Kompas.com - 02/10/2022, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Pembayaran IndiHome setiap tanggal berapa atau tagihan IndiHome tanggal berapa? Pertanyaan seputar kapan tanggal bayar IndiHome bisa jadi cukup sering ditanyakan para pengguna jaringan internet fiber optik ini.

IndiHome merupakan salah satu penyedia layanan internet yang sangat populer di Indonesia sebab jaringannya sudah tersebar hingga pelosok negeri.
Sebagai pelanggan, sudah sewajarnya untuk melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati bersama.

Pembayaran IndiHome setiap tanggal berapa?

Dikutip dari laman resmi IndiHome, masa pembayaran IndiHome atau waktu di mana pelanggan IndiHome harus membayar tagihan adalah pada setiap tanggal 5 hingga batas akhir pada tanggal 20 setiap bulannya.

Artinya, tagihan internet IndiHome sudah mulai bisa dibayarkan mulai tanggal 5 setiap bulannya. Pelanggan diberikan batas waktu pembayaran paling lambat (tenggat waktu) pada tanggal 20 setiap bulannya.

Baca juga: Biaya Admin BCA Syariah, Setoran Awal, dan Limitnya

Apabila pelanggan tidak membayar hingga tanggal 20, maka pelanggan IndiHome akan dikenakan denda. Denda sendiri ditetapkan Telkom sebesar 5 persen dari total tagihan.

Misalnya, pelanggan baru bisa membayar pada 21 sampai akhir bulan atau melewati masa pembayaran IndiHome, harga yang dikenakan akan naik 5 persen dari total tagihan atau minimal Rp 5.000.

Bila layanan internet yang tidak dibayar hingga tanggal 20, maka layanan IndiHome, mulai dari telepon dan internet, maka akan dihentikan hingga pembayaran sudah dilakukan.

Selanjutnya, layanan internet yang tidak dibayarkan sampai akhir bulan, hingga bulan-bulan berikutnya pun pelanggan tidak melakukan pembayaran, maka denda akan naik 10 persen dari total tagihan IndiHome atau minimal Rp 10.000.

Baca juga: Berapa Biaya Transfer BCA ke BCA Syariah?

Layanan internet juga akan dihentikan hingga pelanggan tersebut melakukan pembayaran. Namun, jika memang pada dua bulan berikutnya tidak segera membayar, layanan internet akan dicabut.

Meskipun layanan internet yang pelanggan gunakan sudah dihentikan, namun kamu belum melakukan pembayaran dan denda karena telat membayar, maka pelanggan hingga ahli waris masih memiliki kewajiban untuk melakukan pelunasan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.