Cek Aturan Bagasi Garuda Indonesia Domestik dan Internasional

Kompas.com - 04/10/2022, 08:58 WIB


KOMPAS.com – Ketentuan bagasi Garuda Indonesia perlu diperhatikan bagi Anda yang hendak bepergian menggunakan maskapai pelat merah tersebut.

Dalam aturan bagasi Garuda Indonesia, terdapat kuota tertentu untuk bagasi gratis Garuda Indonesia. Bagaimana jika kuota tersebut tidak cukup?

Supaya lebih hemat, penumpang bisa membeli bagasi tambahan dengan sejumlah ketentuan. Karena itu, harga bagasi Garuda per kg 2022 penting diketahui.

Baca juga: Penelitian Ini Ungkap Ragam Alasan Penumpang Memilih Naik Garuda

Terkait hal ini, biaya kelebihan bagasi Garuda Indonesia domestik berbeda dengan penerbangan internasional.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, dirangkum dari laman resmi www.garuda-indonesia.com pada Selasa (4/10/2022).

Kategori bagasi Garuda Indonesia

Dalam aturan bagasi Garuda Indonesia, terdapat kategori bagasi terdaftar dan bagasi tidak terdaftar. Masing-masing memiliki perbedaan ketentuan bagasi Garuda Indonesia.

Baca juga: Cara Reschedule dan Refund Tiket Pesawat di Traveloka

Bagasi terdaftar di pesawat Garuda

Bagasi terdaftar terdiri dari barang/benda yang ditimbang dan dibawa ke bagasi atau kompartemen kargo pesawat.

Barang/benda tersebut tidak dapat diakses oleh penumpang selama penerbangan. Bagasi terdaftar diberi tanda dengan label khusus bagasi yang menunjukkan terminal kedatangan dan nomor seri bagasi.

Tanda pengenal bagasi tersebut akan ditempel pada boarding pass penumpang untuk tujuan identifikasi dan harus ditunjukkan pada petugas di terminal kedatangan.

Setiap penumpang Garuda Indonesia mendapatkan alokasi bagasi terdaftar sesuai dengan tiket yang dimiliki, namun Garuda Indonesia memberlakukan peraturan yang ketat untuk memastikan bahwa setiap barang/benda yang termasuk dalam bagasi terdaftar tidak melebihi 70 lbs/32 kg.

Baca juga: Cek Syarat dan Cara Refund Tiket Kereta Api Online dan Offline

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.