Fitur QRku BCA Dihapus Mulai 1 November, Kenali Bedanya dengan QRIS

Kompas.com - 05/10/2022, 07:46 WIB


KOMPAS.com – Fitur transfer QRku di BCA Mobile secara resmi dihapus mulai 1 November 2022. Dengan begitu, nasabah bakal tidak bisa lagi transfer menggunakan QRku.

Hal ini berkaitan dengan telah diluncurkannya Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standardisasi kode QR Nasional, dalam upaya menyelenggarakan sistem pembayaran yang efisien dan inklusif.

“Sejalan dengan hal tersebut, sebagai bank nasional yang senantiasa berkomitmen mendukung QRIS nasional, BCA secara resmi akan menghentikan layanan transfer QRku di BCA Mobile per 1 November 2022,” tulis BCA dalam laman resminya, dikutip pada Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Cara Setor Tunai di ATM BCA dengan Kartu dan Tanpa Kartu

Lebih lanjut, pihak BCA menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami. Meski demikian nasabah diminta tidak perlu khawatir.

“Karena aktivitas transfer tetap bisa dilakukan menggunakan fitur m-transfer di BCA Mobile dengan cara menginput nomor rekening atau pilih dari Daftar Transfer,” jelasnya.

Selain itu, BCA Mobile juga masih punya banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

Baca juga: Mengenal Apa Itu QRIS Berikut Manfaatnya bagi UMKM dan Konsumen

Mulai dari bayar belanja dengan QRIS, tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless, sampai Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup. Bahkan, membuka rekening BCA pun kini bisa via BCA Mobile secara online.

“Demikian pengumuman ini kami sampaikan agar menjadi perhatian bagi segenap Nasabah BCA dan masyarakat luas. Ke depan, BCA terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah tercinta, tulis BCA.

Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi contact center HaloBCA 1500 888, WA Halo BCA 0811 1500 998, Twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.

Baca juga: Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA Online atau Offline

Perbedaan QRku BCA dan QRIS

QRku BCA adalah cara transfer ke sesama rekening BCA menggunakan kode QR. QRku hanya bisa discan oleh aplikasi BCA Mobile.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.