Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Olahraga Internasional Juga Hadapi Tekanan Global

Kompas.com - 05/10/2022, 10:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Presiden IOC Thomas Bach untuk membahas kontribusi olahraga di tengah tantangan global.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Jenewa, Swiss, Senin (3/10/2022), Erick mengatakan, olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama.

"Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama,” kata Erick dalam siaran pers, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Pria yang juga menjabat IOC Member yakin jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan di olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan tersebut. Maka itu, penting agar agenda-agenda olahraga dunia tetap digelar.

“Agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar, dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh," ujar Erick.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Erick berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden IOC Thomas Bach. Selain itu juga didiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih terus terjadi.

"Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antar federasi olahraga internasional dan juga antar negara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama," kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Baca juga: Harga Pertamax Turun, Cek Perbandingan Harga BBM di SPBU Pertamina, Vivo, Shell, dan BP-AKR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com