Bertemu Presiden FIFA, Erick Thohir: Mereka Siap Dukung Sepak Bola Indonesia secara Maksimal

Kompas.com - 06/10/2022, 09:40 WIB


QATAR, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, pada Rabu (5/10/2022). Dalam pertemuan ini, Erick menerima ucapan duka atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu

Tak sebatas itu, dia juga membahas banyak hal termasuk upaya dalam memajukan sepak bola di masa depan, khususnya di Indonesia.

Erick Thohir mengatakan, FIFA siap mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari potensi dan perkembangan sepak bola di Indonesia yang memiliki pangsa pasar yang cukup besar.

Baca juga: Tragedi Stadion Kanjuruhan, Erick Thohir: Tidak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa

“Organisasi sepak bola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal, dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepak bola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil,” kata Erick melalui siaran pers.

Mantan bos Inter Milan itu bilang, sepak bola Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan berkontribusi terhadap bangsa sehingga cukup penting untuk mendapat dukungan dari International.

“Ini ditujukan agar sepak bola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” ungkap Erick

Baca juga: Erick Thohir: Olahraga Internasional Juga Hadapi Tekanan Global

Sebelumnya diberitakan, insiden di Stadion Kanjuruhan terjadi setelah pertandingan tuan rumah Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Sabtu (1/10/2022).

Setelah pertandingan yang dimenangi Persebaya dengan skor 3-2 itu rampung, pecah kericuhan yang melibatkan pendukung tim tuan rumah dengan pihak keamanan. 

Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Malang hingga Selasa (4/10/2022) pukul 10.00 WIB, tercatat ada 131 korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan.

Baca juga: Anindya Bakrie dan Erick Thohir Kuasai 51 Persen Saham Klub Sepak Bola Oxford United

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.