Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru KAI Access, Penumpang Bisa Nonton Film Tanpa Kuota Internet

Kompas.com - 06/10/2022, 11:39 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan fitur baru Entertainment on Board (EoB) di aplikasi KAI Access. Saat ini, fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh para penumpang kereta api (KA) Taksaka rute Gambir-Yogyakarta (pulang pergi).

Fitur EoB adalah menu yang menampilkan berbagai hiburan yang dapat diakses melalui jaringan wifi khusus selama dalam perjalanan, sehingga penumpang tidak perlu menggunakan kuota internet selama meninkmati musik maupun film.

Dilansir dari laman resmi PT KAI, terdapat berbagai judul film dan musik, baik dalam maupun luar negeri. Adapun fitur ini bisa diakses melalui aplikasi KAI Access.

“Hadirnya fitur Entertainment on Board (EoB) bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api. Fitur Entertainment on Board ini juga memiliki keunggulan di mana dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,” ujar Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Boarding Naik Kereta Api dengan Face Recognition, Ini Cara Daftarnya

Cara menggunakan fitur Entertainment on Board

Saat ini fitur Entertainment on Board baru tersedia pada pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan.

Agar bisa menikmati fasilitas ini, para pelanggan harus melakukan update aplikasi KAI Access ke versi 5.0.3.

Untuk menggunakan fitur Entertainment on Board, penumpang harus mengaktifkan mode pesawat selama dalam perjalanan dan menyambungkan ponselnya ke jaringan wifi “KITANONTON”.

Setelah itu, buka KAI Access dan klik menu EoB. Pelanggan dapat menikmati hiburan dan mendapatkan informasi yang tersedia.

Joni menambahkan, jenis hiburan yang ada pada layanan Entertainment On Board akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan kereta api lainnya.

“KAI menghadirkan berbagai layanan hiburan melalui aplikasi KAI Access untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api selama dalam perjalanan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan dan membuat perjalanan menjadi lebih berkesan,” pungkas Joni.

 

Baca juga: Ingat, 10 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Alami Perubahan Jadwal per Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com