TransNusa Buka Penerbangan Jakarta-Yogyakarta-Bali, Ada Diskon Tiket 25 Persen

Kompas.com - 06/10/2022, 18:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan TransNusa resmi terbang perdana dari Jakarta ke Yogyakarta, kemudian kembali ke Jakarta, dan berlanjut menuju Denpasar, Bali pada Kamis (6/10/2022). 

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan Yogyakarta dan Denpasar merupakan dua dari banyak rute domestik Indonesia yang memiliki permintaan tertinggi.

"Kami senang dapat menjadi bagian dalam membantu mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi udara, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Kamis.

Ia berharap penerbangan TransNusa bisa mendukung perhelatan Konferansi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Selain itu, penerbangan tersebut juga diharapkan bisa mendorong bangkitnya pariwisata setempat serta percepatan pemulihan ekonomi negara pasca-pandemi.

Baca juga: Daftar 23 UKM Penyedia Official Merchandise G20 Indonesia

Adapun penerbangan perdana rute domestik terbaru TransNusa (kode penerbangan 8B) dilayani menggunakan armada AIRBUS A320neo berkapasitas 168 kursi.

Pesawat TransNusa lepas landas pada pukul 08.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) pada pukul 09.25 WIB.

TransNusa melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang.

Diskon tiket 25 persen

Seiring pembukaan penerbangan, TransNusa mengumumkan bahwa penawaran diskon tiket penerbangan hingga 25 persen diperpanjang pada periode pemesanan 6-16 Oktober 2022, dengan periode terbang langsung hingga 30 November 2022.

Baca juga: Mentan Setuju BUMN Serap Hasil Panen Petani asal Harganya Tidak Murah

“Semua rute baru yang TransNusa operasikan hari ini hadir dengan harga penawaran spesial mulai dari Rp 500.000-an untuk rute Jakarta-Yogyakarta dan Rp 800.000 untuk rute Jakarta-Bali", kata Bayu.

Selain itu, TransNusa juga menyediakan 3 opsi jenis tiket bundling, beragam menu makanan pra-pesan, dan memfasilitasi gratis 20 kg bagasi untuk seluruh penerbangan domestik.

Adapun 3 opsi jenis tiket bundling yang disebut SEAT untuk pilihan yang paling standard, SEATPLUS yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta FLEXIPRO yang memberikan pelayanan penuh hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

Bayu mengatakan tiket penerbangan bersama TransNusa sudah dapat dibeli melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id dan melalui agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya. Layanan pelanggan (customer care) maskapai dapat dihubungi di nomor 021-63108888.

Baca juga: Ramai Acara Konser di Jakarta, Konsumsi Listrik PLN Naik 12,03 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.