Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Beras Buyung Poetra Sembada Targetkan Buka 80 Toko hingga Akhir Tahun

Kompas.com - 06/10/2022, 20:36 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen beras merek Topi Koki dan HOKI, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menargetkan pertumbuhan toko WarungKoki sebanyak 80 toko hingga akhir tahun ini. Hingga saat ini, HOKI telah memiliki 60 toko WarungKoki yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Lampung.

“Ekspansi bisnis ini merupakan upaya Perusahaan untuk bertransformasi ke sektor fast moving consumers goods (FMCG), yang diperkirakan akan terus tumbuh,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam siaran pers, Kamis (6/10/2022).

Budiman mengungkapkan, WarungKoki merupakan produk dari anak usaha PT Hoki Distribusi Niaga (HDN), di lini toko retail. Ini merupakan distribusi melalui pengembangan toko retail berbasis transaksi online.

Baca juga: Penjelasan PUPR dan Pengelola soal Tarif Tol BSD Tidak Digratiskan meski Banjir

“Penambahan toko WarungKoki merupakan bentuk keseriusan kami untuk terjun ke bisnis consumer goods. Pertumbuhan industri FMCG memiliki prospek yang bagus ke depannya, sehingga kami yakin dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja Perseroan,” lanjut dia.

Pembelian produk HOKI di toko WarungKoki dilakukan melalui aplikasi warungkoki.id. Setelah melakukan pemesanan, pembeli bisa memilih untuk mengambil pesanan secara langsung di toko WarungKoki terdekat atau diantar dengan ojek online.

Selain promo reguler, khusus untuk pemegang saham HOKI akan mendapatkan tambahan diskon 5 persen apabila membeli produk HOKI melalui aplikasi tersebut. Selain di lini retail, HOKI juga terus mengembangkan lini produk FMCG.

Baca juga: 23 UKM Terpilih Jadi Penyedia Official Merchandise G20, Bagaimana Kurasinya?

HOKI telah memilki produk kreasi beras, DailyMeal Eats dengan cita rasa warisan kuliner Indonesia yang praktis untuk disajikan. Selain itu, Perusahaan juga memiliki produk beras sehat, DailyMeal Rice, yang mendukung gaya hidup sehat.

Saat ini HOKI sedang mengembangan varian dari produk beras sehat yaitu beras merah dan beras porang. Ini akan melengkapi produk yang sudah beredar yaitu beras singkong dan beras jagung. Produk ini dapat digunakan untuk diet karena memiliki karbohidrat rendah dan index glikemik rendah, juga aman untuk penderita diabetes karena rendah kadar gula.

“Kami mengedepankan riset untuk menghadirkan produk sehat namun tetap memberikan pengalaman makan yang mengesankan. Ke depannya, kami akan terus berinovasi mengembangkan produk-produk baru, tanpa meninggalkan beras reguler sebagai core bisnis kami,” kata Budiman.

Baca juga: Luhut Minta PLN Pastikan Kesiapan Infrastruktur Kelistrikan Saat KTT G20 di Bali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com