Luhut: Saya Tidak Ingin Jadi Presiden atau Wakil Presiden

Kompas.com - 07/10/2022, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tidak ingin jadi Presiden atau Wakil Presiden.

Hal itu ia sampaikan saat berbicara dalam acara peluncuran dan bincang buku biografi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

"Katanya saya populer, tapi untung saya tidak ingin jadi Presiden atau calon Wakil Presiden. Jadi saya boleh ngomong bebas," ujarnya disembari tersenyum dan disambut tawa para tamu yang hadir.

Luhut tidak menjelaskan alasannya tidak ingin menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Namun ia mengaku bukan orang hebat.

Baca juga: Luhut Minta PLN Pastikan Kesiapan Infrastruktur Kelistrikan Saat KTT G20 di Bali

Luhut justru menyebut ada beberapa stafnya yang sangat membantunya sehingga ia bisa mengambil keputusan penting, khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19.

"Kalau anda tanya Luhut hebat? saya tidak hebat. Yang hebat itu mereka-meraka itu (staf-staf di Kemenko Kemaritiman dan Investasi)," kata Luhut sembari menunjuk staf-stafnya yang hadir di acara peluncuran buku tersebut.

Pernyataan Luhut tidak ingin jadi Presiden bukan kali ini saja disampaikan. Kompas.com mencatat, Luhut juga menyatakan hal yang sama saat ada relawan Luhut for Presiden RI 2024 resmi dideklarasikan di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (28/10/2021).

Saat itu, lewat juru bicaranya, Luhut menyatakan tidak akan mencalonkan diri menjadi Presiden.

"Terima kasih dukungannya, tapi Pak Luhut tidak ingin jadi Presiden," kata Jodi kepada Kompas.com, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Luhut: Persiapan KTT G20 Bali Sudah Paten

Buku biografi

Terkait peluncuran buku biografinya, Luhut berterima kasih kepada adiknya Nurmala Kartini Pandjaitan-Sjahrir yang telah menggagas pembuatan buku tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.