Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Dukung Peningkatan Operasional Pelayanan Bank Papua

Kompas.com - 15/10/2022, 08:33 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Papua untuk mendukung peningkatan operasional pelayanan Bank Papua melalui pemanfaatan produk dan layanan.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, kolaborasi ini mencakup kerja sama co-branding Tap-Cash, layanan tarik tunai ATM, Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD), dan program pengembangan kurikulum untuk peningkatan kapabilitas SDM.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank Papua yang memberi kesempatan bagi BNI untuk berkolaborasi, khususnya dalam membangun ekonomi yang kuat dan lebih berkelanjutan dengan berbagai solusi Go Digital di Papua," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Shell Jaring 280 Ide Inovasi dalam Kompetisi “Think Efficiency 2022”


Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Papua F. Zendrato menambahkan, Bank Papua merupakan BPD yang proaktif meningkatkan kapabilitas digital dengan membukan kolaborasi berbagai pihak.

Zendrato meyakini, kerja sama ini tak hanya mampu mengoptimalkan kapabilitas layanan masing-masing, tetapi juga membuka lebih banyak peluang untuk melakukan berbagai terobosan baru dalam memberikan pelayanan terbaik bagi semua Nasabah.

“Kami tentunya mengapresiasi BNI yang membuka peluang kerjasama dengan kami. Hal ini akan menjadi peluang bagi kami untuk memperkuat tranformasi digital Bank Papua dan memberi value prepositition baru bagi nasabah kami,” kata Zendrato.

Langkah awal kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Adi Sulistyowati dan Zendrato di Aston Sorong City Hotel, Papua Barat, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Kemenkeu Ungkap Ada Obligor BLBI yang Pindah Kewarganegaraan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com