Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Dukung Ekosistem Pembayaran Digital, PT Wawe Payment System Bangun Platform Berbasis AI

Kompas.com - 19/10/2022, 12:21 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - PT Wawe Payment System membangun platform ekosistem pembayaran digital, WAWE. Platform dihadirkan untuk mendukung semua tipe pembayaran sebagai one-stop solution dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) sebagai inti dari arsitekturnya.

Head of Development Department untuk brand WAWE, Sherly Farhataini mengatakan, teknologi software perusahaanya tersebut dibangun dengan panduan yang ketat dan diperuntukan bagi masyarakat, tak terkecuali bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran dan penglihatan.

"Selain sebagai sarana pembayaran utilitas, kami juga menyediakan pelayanan pembayaran lain, seperti asuransi, mata uang kripto, investasi, aktivitas perbankan sehari-hari, finansial supermarket, travel, e-commerce, dan telah didukung customer service berbasis AI yang siap melayani 24 jam," ujar Sherly dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Sherly menyebut bahwa tujuan pihaknya menghadirkan WAWE adalah menciptakan produk dan teknologi terdepan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan. Dengan produk tersebut, pelanggan bisa mendapat pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman.

Untuk diketahui, perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang financial technologi (fintech) Indonesia sejak 2012 tersebut memperkenalkan dan secara aktif mengembangkan EasyPay Indonesia sebagai mesin self-service pembayaran tunai pertama di Tanah Air.

Pada 2016, founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Wawe Payment System Erik Batoian memutuskan untuk menjualnya.

"Pada 2023, Erik memulai kembali (bisnis) di Indonesia, dan menegaskan berencana untuk muncul dalam peta layanan keuangan Indonesia, mulai membangun basis pelanggan yang loyal, serta menjalin hubungan jangka panjang dengan mitra strategis kami," tambah Sherly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com