Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Begini Cara Membeli ETF untuk Pemula

Kompas.com - 19/10/2022, 15:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Inge Shafa Sekarningrum dan Ikko Anata

KOMPAS.com - ETF atau Exchange Traded Funds persis seperti namanya adalah dana yang diperdagangkan di bursa, umumnya untuk melacak indeks tertentu.

Saat berinvestasi di ETF, kamu mendapatkan sekumpulan aset yang dapat dibeli dan dijual di jam-jam tertentu—untuk menurunkan risiko dan eksposur sambil membantu mendiversifikasi portofolio kamu.

ETF dapat menjadi titik masuk yang sangat baik ke pasar saham bagi investor baru atau pemuala. ETF tergolong lebih murah dan biasanya memiliki risiko lebih rendah daripada saham individu karena satu dana memiliki koleksi investasi yang beragam.

Dalam siniar CUAN bertajuk “Beli ETF di Luar Negeri” yang dapat diakses melalui spoti.fi/3Cw63Vm, Joice Tauris Santi, Penulis, mengatakan bahwa untuk mulai berinvestasi di saham luar negeri membutuhkan keberanian dan pengetahuan yang luas.

Joice juga menjelaskan ETF Index Funds adalah investasi yang menjanjikan, mudah, dan aman. Ia pun juga menerangkan tentang risiko dan perbedaan ETF dari instrumen investasi lainnya.

Lantas, bagaimana cara membeli ETF? Melansir Nerd Wallet, berikut yang bisa kamu lakukan sebagai pemula dalam membeli ETF.

1. Buka Akun Pialang

Sebagai pemula, tentu yang kamu perlukan pertama adalah akun pialang. Akun tersebut bertujuan untuk membeli dan menjual sekuritas seperti ETF.

Untuk menyaring dan berinvestasi dalam ETF tertentu yang kamu inginkan, kamu memerlukan akun pialang di pialang daring.

Baca juga: Cara Memahami Strategi Tiktok dalam Memajukan Bisnis

Jika kamu belum memilikinya, cari informasinya terlebih dahulu dan pilihlah yang menurut kamu terpercaya. Kamu dapat melakukannya secara daring, dan banyak broker tidak memiliki minimum akun, biaya transaksi, atau biaya tidak aktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.