Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TEI 2022, Dexa Group Perkuat Produknya untuk Ekspor

Kompas.com - 20/10/2022, 17:19 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Dexa Group memperkuat komitmen eskpor produk obat-obatannya. Hal itu disampaikan oleh perwakilan Dexa Group saat booth-nya dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (19/10/2022).

Saat berkunjung, Jokowi disambut oleh Komisaris Dexa Group Gracianti Soetikno. Saat itu, Jokowi bertanya apakah produk-produk yang ditampilkan di booth Dexa telah diekspor ke mancanegara.

Produk-produk yang ditampilkan di booth Dexa Group seperti Stimuno, HerbaKOF, Inlacin, Morlactan, Disolf, Dismeno, Inbumin dan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) lainnya. Selain itu juga ada Boska dan juga Glucient.

Baca juga: Ikan Kerapu Bebek Bakal Jadi Komoditas Unggulan Ekspor

Ditanya Jokowi, Gracianti menjelaskan, produk-produk obat Dexa Group sebanyak 13 persen sudah diekspor keluar. "Kami ekspor ke benua Asia, Eropa, Afrika dan Amerika," kata Gracianti, seperti dikutip dari keterangannya, Kamis (20/10/2022).

Gracianti menerangkan, produk-produk Dexa Group yang telah diekspor merupakan karya saintis Indonesia. Selain itu di produk ekspornya, sudah memenuhi TKDN di atas 75 persen.

Saat ini Dexa Group memiliki Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences, yakni Rumah Riset untuk lebih dari 200 anak bangsa untuk riset bahan alam asli Indonesia.

Baca juga: Melalui Trade Expo Indonesia 2022, Pengusaha Muda Didorong untuk Ekspor

Perkuat ekspor ke Eropa

Di ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Dexa Group juga memperkuat komitmen eskpor produknya ke Eropa, yakni ke Belanda dan Polandia.

Kerja sama Dexa Group melalui anak usaha Ferron Par Pharmaceuticals dengan perusahaan farmasi asal Belanda Allgen Pharmaceutical & Generic B.V. Kerja sama ini untuk memasarkan produk Glucient SR, yakni obat anti-diabetes dengan teknologi lepas lambat atau sustained-release yang dapat dikonsumsi cukup satu kali sehari bagi diabetesi.

Kemudian, kerja sama dengan Bioton S.A dari Polandia, yakni untuk menyediakan obat-obatan bermutu ke Polandia yang merupakan bagian dari wilayah Eropa Timur.

Kerja sama tersebut di TEI 2022 pada 19 Oktober 2022 juga disaksikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baca juga: Mendag Targetkan Transaksi Dagang TEI 2021 Capai 1,5 Miliar Dollar AS

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com