Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso Kesal Ditinggal Pesawat di Bandara Singapura, Ini Klarifikasi Batik Air

Kompas.com - 21/10/2022, 10:00 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air mengklarifikasi soal penanganan dan layanan penumpang berjadwal internasional nomor ID-7150 rute Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK).

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 19 Oktober 2022. Hal ini sekaligus mengklarifikasi keluhan yang dilayangkan penumpang yang juga penyanyi papan atas Indonesia, Ari Lasso.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan kejadian kurang mengenakkan yang disampaikan Ari Lasso disebabkan karena adanya penyesuaian jadwal penerbangan.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita, bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya," jelas Danang dalam keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Baca juga: Apa yang Membedakan Lion Air, Malindo Air, Batik Air, Wings Air, dan Thai Lion Air?

Pada 18.55, Batik Air penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ucap Danang.

Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura – Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022 (20/10/2022).

Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

Baca juga: Untung Rugi Menabung Emas di Pegadaian

Pengakuan Ari Lasso

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

Kekesalannya itu disampaikan melalui video yang diunggah di akun Instagram miliknya.

Berapa Jumlah BUMN di China dan Mengapa Mereka Begitu Perkasa?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com