Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Vidi Aldiano Punya Produk Asuransi di Usia Muda, Preminya Lebih Murah

Kompas.com - 21/10/2022, 15:40 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Literasi asuransi di kalangan milenial saat ini masih terus digenjot. Anak muda mulai berpikir untuk memiliki produk asuransi sebagai bagian dari kebutuhan prioritas.

Public figure dan penyintas kanker Vidi Aldiano mengatakan, pertama kali memutuskan untuk memiliki produk asuransi karena dipengaruhi oleh tantenya pada tahun 2016.

"Saat itu aku tidak mendapatkan pengetahuan tentang asuransi dari kanan kiri, tetapi dari generasi di atasnya, tante aku. Tidak ada orang yang seumuran yang ngomongin pentingnya asuransi di sekitar aku," kata dia dalam konferensi pers, Jumat (21/10/2022).

Baca juga: Milenial Lebih Suka Produk Asuransi yang Spesifik dan Mengikuti Gaya Hidup

Ketika menjadi penyintas penyakit kanker pada tahun 2019, Vidi Aldiano sadar, memiliki produk asuransi jadi sesuatu yang sangat penting.

"Kemudian saya cerita, banyak orang jadi menganggap pentingnya asuransi setelah melihat bill rumah sakit saya," imbuh dia.

Vidi mengaku, premi asuransi akan semakin murah ketika seseorang memiliki asuransi di usia muda. Bahkan, pada usianya sekarang yang menginjak 32 tahun, premi yang dibayarkan masih terbilang terjangkau.

"Bahkan sampai sekarang premi yang saya bayarkan itu tidak sampai Rp 1 juta. Per tahunnya premi saya naiknnya super sedikit," ucap dia.

Baca juga: Viral Agen Asuransi Punya Penghasilan Rp 1 Miliar, Berapa Komisi yang Didapat?

Lebih lanjut, ia menjelaskan, stigma asuransi yang dibilang mahal perlu dihilangkan. Sebab, saat ini pilihan produk asuransi sudah sangat banyak, bahkan yang cocok untuk anak muda.

"Kenapa anak muda? karena itu tadi semakin muda preminya masih sangat murah, mumpung sehat dan manfaatnya sangat besar," ucap Vidi Aldiano.

Sementara, Chief of Proposition and Alternatif Distribution of AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata menjelaskan, produk AXA Critical Protector milik Axa Financial Indonesia cocok untuk anak muda.

"Mungkin anak muda income-nya belum sebesar yang lebih senior, produk ini preminya Rp 250.000 per bulan, jadi cocok untuk anak muda," ucap dia.

Ia menjelaskan, produk AXA Critical Protector juga memiliki perlindungan secara tahunan. Artinya, premi yang dibayar tahun itu digunakan untuk perlindungan tahun itu.

Dengan begitu, nasabah memiliki fleksibilitas untuk merencanakan perlindungan kesehatannya. Namun, ia menyarankan nasabah tidak menghentikan perlindungannya.

Baca juga: Viral Video Pelaku Bisnis Asuransi Berpenghasilan Rp 1 Miliar Per Bulan, Bagaimana Caranya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com