Lowongan Kerja KAI untuk Lulusan SMA hingga D3

Kompas.com - 21/10/2022, 16:46 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik bagi Anda yang berminat jerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sebab sedang ada lowongan kerja di KAI pada 21-24 Oktober 2022.

"KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini (lowongan kerja KAI)," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya, Jumat (21/10/2022).

Joni mengatakan, formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen KAI ini yaitu Operasional, Pemeliharaan Sarana dan Prasarana, serta Kondektur.

Baca juga: Lowongan Kerja Personal Asisten Raffi Ahmad, Simak Kualifikasinya

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA (SMA/MA jurusan IPA, IPS, dan Bahasa), SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, Bangunan, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Mesin Pesawat Udara, Teknik Mesin Perkapalan, serta Perhotelan & Pariwisata.

Sementara untuk lulusan D3 yakni jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Fisika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Perkeretaapian, Ilmu Komunikasi, dan Manajemen.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen lowongan kerja KAI ini, masyakarat dapat mengakses recruitment.kai.id.

Baca juga: Lowongan Kerja Yamaha untuk Lulusan D3-S1, Simak Syarat dan Cara Daftarnya


KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen,” tutup Joni.

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Baca juga: MRT Jakarta Buka Banyak Lowongan Kerja, Cek Posisi dan Syaratnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.