Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Gojek Buka Lowongan Kerja | Penghasilan Agen Asuransi Rp 1 Miliar | 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi

Kompas.com - 24/10/2022, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Gojek Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Saat ini, Gojek sedang membuka sejumlah lowongan kerja. Dikutip dari laman career.gojek.com, Minggu (23/10/2022), terdapat 9 posisi yang dibuka pada lowongan kerja Gojek kali ini.

Posisi tersebut di antaranya PPGR Transport & Logistics Jr. Manager, Head Sales Strategy, Senior Mobile Engineer (Flutter) - Financial Services, Business Finance Manager, Employee Relations Manager, Business Intelligence Analyst, Business Intelligence - Financial Services, People Business Partner (Commercial & Regional) dan Senior Product Analyst.

Website resmi Gojek tidak menyebutkan kapan batas akhir pendaftaran lowongan kerja ini. Namun, bagi Anda yang berminat bisa mengajukan lamaran melalui https://career.gojek.com/.

Apa saja persyaratannya? Simak di sini

2. Agen Asuransi Bisa Raup Penghasilan Rp 1 Miliar per Bulan, Bagaimana Caranya?

Beberapa waktu lalu sempat viral video seseorang yang mengaku bekerja di industri asuransi memiliki penghasilan sampai Rp 1 miliar per bulan.

Pengamat asuransi Irvan Rahardjo mengatakan, seorang agen asuransi sangat memungkinkan dapat memperoleh pendapatan sampai miliaran rupiah per bulan.

Agen asuransi yang dapat mengumpulkan pendapatan jumbo pada umumnya menjual produk unit link. Sebab, produk unit link memiliki skema komisi agen hingga 99 persen dari premi yang dibayar nasabah selama tiga tahun pertama.

"(Komisi) 99 persen itu untuk 3 tahun pertama kontrak polis nasabah, masing-masing 30 persen, 30 persen, dan 39 persen sejak tahun pertama sampai ketiga," ucap dia kepada Kompas.com, Selasa (18/10/2022).

Baca selengkapnya di sini

3. Daftar 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Versi JobStreet

Salah satu pertimbangan seseorang saat melamar pekerjaan adalah besaran gaji yang diterima. Lalu, apa saja pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia?

JobStreet Indonesia telah merilis Laporan Gaji JobStreet 2022 yang berisi daftar 10 gaji tertinggi di Indonesia menurut spesialisasi dan level pekerjaan.

Laporan Gaji 2022 merupakan panduan gaji informatif tentang pasar ketenagakerjaan di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com