Kemnaker Gelar Job Fair Nasional 2022, Tersedia 18.000 Lowongan Kerja

Kompas.com - 25/10/2022, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan menggelar bursa lowongan kerja atau job fair pada tanggal 28-30 Oktober 2022Job Fair Nasional ini akan berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Dikutip dari akun Instagram @Kemnaker, Selasa (25/10/2022), Job Fair Nasional akan diikuti oleh sejumlah perusahaan.

Adapun perusahaan yang akan bergabung di antaranya, Telkom Indonesia, BCA Multi Finance, Wings Group, Yakult, Alfamidi, Mayora, Penerbit Erlangga, Bank BTN, Super Indo, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mulai 1 Januari 2023, BBM Jenis RON 88 dan 89 Dilarang Beredar di Indonesia

Kemnaker mengeklaim, tersedia lebih dari 18.000 lowongan kerja dalam event Job Fair Nasional kali ini. Job fair ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

"Catat Tanggalnya dan Raih Kesempatan Kerjanya!. Rakernaker.. Hadirilah #JobFairNasional yang diselenggarakan dari tanggal 28 s.d 30 Oktober 2022 di JCC Senayan, Jakarta," tulis akun Instagram @Kemnaker dalam unggahannya.

Selain itu, Job Fair Nasional 2022 juga menyajikan beberapa agenda, di antaranya Job Counseling, Asesmen Mandiri, Seminar dan Talkshow, hingga Walk in Interview.

Baca juga: Cicilan KPR Bisa Naik Rp 300.000 Per Bulan Imbas Kenaikan Suku Bunga BI

Bagi pencari kerja yang tertarik mengikuti kegiatan ini, bisa mendaftar secara online dengan mengakses laman fpv.kemnaker.go.id. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kementerian Ketenagakerjaan RI (@kemnaker)

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah mengatakan kegiatan job fair seperti ini akan terus dilakukan, sehingga para pencari kerja akan bertemu kesempatan kerja baru dan diharapkan akan menurunkan angka pengangguran.

"Pelaksanaan job fair di masa sekarang ini merupakan salah satu upaya yang sangat bermanfaat dan berkontribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan, serta bagi perusahaan agar memperoleh kandidat yang berkualitas dan sesuai dengan kualifikasi jabatan yang ditawarkan," tuturnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.