Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Dwiguna GREAT Prestige Protector, Apa Keunggulannya?

Kompas.com - 26/10/2022, 12:30 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Great Eastern Indonesia bersama Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi dwiguna GREAT Prestige Protector.

Produk asuransi jiwa ini disebut bakal memberikan perlindungan diri dan menjanjikan pertumbuhan aset selama 10 tahun pertama sejak polis berlaku.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong mengatakan, GREAT Eastern Life dapat mengantisipasi berbagai risiko dalam hidup.

"Dengan jaminan pertumbuhan aset selama 10 tahun pertama dan perlindungan diri, masyarakat dapat merealisasikan tujuan keuangan yang sudah direncanakan," ucap dia dalam acara konferensi pers, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Saldo Kartu Elektronik Transjakarta Terpotong Dua Kali? Segera Laporan ke Sini

Ia menambahkan, GREAT Prestige Protector memberikan tiga kepastian. Pertama, produk ini memberikan kepastian hasil investasi.

Kepastian tingkat imbal hasil dijamin sama hingga 10 tahun pertama untuk hasil investasi sejak pembelian polis.

Kedua, produk ini memberikan kepastian perlindungan. Kepastian uang pertanggungan yang tetap di 10 tahun pertama meski telah terjadi penarikan dana.

Terakhir, produk ini menawarkan kepastian pencapaian tujuan keuangan. Dengan satu kali pembayaran premi, tujuan keuagan jangka panjang dapat tetap terlindungi.

Baca juga: Bank Indonesia Buka Rekrutmen PKWT untuk 36 Posisi TI dan Logistik Konstruksi


Produk asuransi ini memiliki jenis premi tunggal yang dibayar sekaligus dengan minimal premi dasar sebesar Rp 50 juta.

Sementara itu, Vonny Wibowo (Wealth Management Product Head Bank OCBC NISP mengatakan, penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait proteksi keuangan.

"Produk bancassurance merupakan salah satu pilihan dalam meningkatkan diversifikasi wealth management, selain ada perlindungan juga memiliki komponen investasi," ucap dia.

Baca juga: Erick Thohir Ingin Pertamina, PLN, dan Star Energy Merger

Ia bilang, bagi masyarakat yang ingin membeli produk ini dapat menemui financial planner yang ada di setiap kantor cabang Bank OCBC NISP.

Produk asuransi GREAT Prestige Protector telah diluncurkan sejak 19 September 2022. Saat ini, jumlah premi yang terkumpul dari produk ini sebanyak Rp 34 miliar.

Sebagai informasi, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat premi asuransi jiwa sepanjang tahun 2021 tumbuh 5,3 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Menteri Basuki: Penyediaan Air Baku di IKN Nusantara Masih Cukup hingga 2030

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com