Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diamond Grup Rambah Usaha Bisnis Ritel Lewat Bazar Mulai 30 Oktober

Kompas.com - 28/10/2022, 09:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dibanding kompetitor lain di bisnis ritel, Diamondfair anak usaha milik Diamond Grup harus banyak mengejar ketertinggalan. Namun demikian, tantangan itu justru membuat manajemen Diamondfair kian fokus memperdalam strategi marketing secara online dan offline.

Khusus untuk strategi pemasaran secara offline, salah satu aktivitas below the line yang mereka lakukan untuk menambah kesadaran masyarakat terhadap jenama Diamondfair adalah dengan menggelar bazar yang ternyata mendapat respon dari masyarakat.

Melissa Huang, Direktur PT Diamondfair Ritel Indonesia menuturkan, ajang bazar ini membawa banyak keuntungan bagi konsumen. "Sudah harga di toko kami bersaing, saat bazar kami tambahkan lagi dengan diskon menarik lainnya. Efeknya, konsumen datang berbondong-bondong," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Pasca-merger, GoTo Gandeng Hypermart Kembangkan Bisnis Ritel lewat Tokopedia

Melisa menambahkan, kelebihan Diamondfair dibanding toko ritel lain, unggul dari sisi kualitas produk dan penetapan harga. Alasannya, karena produk yang dijual di Diamondfair adalah barang yang didominasi milik Diamond sendiri maka banderol harganya jadi jauh lebih bersahabat.

"Dalam super bazar nasional ini, kami memberikan potongan harga menarik untuk es krim, susu, dan produk Diamond lain. Untuk informasi lebih lengkap terkait bazaar, konsumen bisa mengikuti Instagram kami di akun @Diamondfair.Indonesia," ucapnya.

Rencananya, Bazar Diamondfair akan digelar pada 30 Oktober-1 November 2022 di seluruh toko Diamondfair di Indonesia. Diamondfair sendiri merupakan toko yang menjual berbagai produk Diamond Group, seperti susu segar, susu UHT, es krim, jus, yoghurt dan masih banyak produk makanan minuman lain.

Baca juga: Kenapa Ritel Modern Masih Jarang Menjual Migor Minyakita? Ini Kata Peritel

Bazar Diamondfair kali pertama, digelar Juni 2022. Saat itu, hanya digelar sebulan sekali dan acaranya berlangsung sehari. Pihak manajemen ingin melihat animo masyarakat terlebih dahulu.

Setelah dinilai sukses, kegiatan pasar murah tersebut ditambah menjadi tiga hari dalam sebulan. Tak hanya itu, jika awalnya bazar hanya digelar di satu toko, kini kegiatan tersebut dihelat di 38 toko Diamondfair yang tersebar di Indonesia.

Harapannya, dengan semakin banyak orang datang ke bazaar maka memperluas info terkait hadirnya bisnis ritel Diamond Group itu di tengah publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+