Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Asuransi untuk Masyarakat yang Gemar Berolahraga dan Bepergian

Kompas.com - 28/10/2022, 14:23 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meluncurkan produk perlindungan bagi masyarakat yang gemar berolahraga dan suka bepergian dengan nama IFG LifeSAVER.

IFG LifeSAVER diklaim akan memberikan perlindungan terhadap risiko cedera yang disebabkan oleh aktivitas olahraga maupun aktivitas perjalanan baik darat, laut ataupun udara.

Chief Marketing Officer IFG Life Dowi Benedict Teng mengatakan, dengan jangkauan yang menyasar generasi milenial, premi yang dikenakan untuk membeli produk IFG LifeSAVER ini terbilang terjangkau.

Baca juga: 3 Anggapan yang Salah soal Asuransi

Ia menjelaskan, dengan biaya premi sebesar , para traveler dan penggiat olahraga bisa terlindungi hingga Rp 200 juta.

"Biaya cedera olahraga yang meliputi patah tulang, rekonstruksi wajah, hingga fisioterapi merupakan sebagian manfaat dari produk IFG LifeSAVER yang akan melindungi peserta. Semua biaya pengobatan pun dapat dilakukan secara cashless di lebih dari 1.000 rumah Sakit dan Klinik provider," ujar dia dalam siaran pers, Jumat (28/10/2022).

Ia menambahkan, keunggulan lain dari produk IFG LifeSAVER adalah tersedianya layanan transportasi medis darurat. Dengan begitu, layanan ini diklaim dapat mempercepat proses evakuasi jika terjadi kecelakan.

IFG LifeSAVER bisa didapatkan melalui aplikasi Life by IFG karena sudah diluncurkan pada bulan Agustus 2022.

Baca juga: Milenial Lebih Suka Produk Asuransi yang Spesifik dan Mengikuti Gaya Hidup


Dowi juga menuturkan produk IFG LifeSAVER ini terdiri dari 2 layanan yaitu LifeSAVER dan LifeSAVER+.

Pertama, untuk produk LifeSAVER+ dapat melindungi para penggiat olahraga ekstrim diving.

"Kami ingin bisa melindungi para penggiat olahraga ekstrim, karena kami melihat belum banyak asuransi yang bisa memberikan perlindungan kepada para divers dan pecinta olahraga lain", ucap Dowi.

Sementara, untuk saat ini produk IFG LifeSAVER masih dipasarkan secara terbatas. Namun, bagi para pemilik IFG ID atau yang memiliki produk dari IFG Life bisa berkesempatan mendapatkan undangan untuk bisa berlangganan IFG LifeSAVER.

Baca juga: Kini, Anak Muda Banyak Cari Asuransi Kesehatan

"Kami mengajak para penggiat olahraga baik yang tergabung dalam komunitas olahraga maupun individu dan para traveler untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang akan mulai diselenggarakan bulan November mendatang," tutur dia.

Dowi membeberkan, kegiatan yang akan diselenggarakan cukup variatif, sehingga masyarakat dapat memilih mengikuti kegiatan yang diinginkan.

Informasi terkait penyelenggarakan kegiatan ini akan diinformasikan melalui kanal media sosial kami.

"Tidak hanya itu, IFG Life juga akan memberikan undangan bagi para nasabah IFG Life atau juga dapat menghubungi Life Progress Advisor kami untuk bisa berlangganan IFG LifeSAVER," tutup Dowi.

Baca juga: Asuransi Perlindungan Cuaca untuk Petani, Preminya mulai Rp 300.000 Per Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com