Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenius Luncurkan Kartu Kredit Digital, Transaksi Diatur lewat Aplikasi

Kompas.com - 28/10/2022, 19:02 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenius dari Bank BTPN meluncurkan kartu kredit Jenius Visa yang serba digital. Kartu kredit ini dapat dikelola melalui aplikasi Jenius.

Digital Banking Head Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi mengatakan, kartu kredit ini dihadirkan untuk membantu masyarakat digital savvy dalam bertransaksi dan mengelola arus kas.

Dari hasil proses yang dilakukan, ia menemukan beberapa kesulitan yang dialami masyarakat melek digital dalam memiliki dan juga mengelola kartu kredit.

Baca juga: Kejar Kenaikan Tunjangan, 258 PNS Ikut Tes Perpindahan Jabatan

Adapun kesulitan yang dihadapi mulai dari kesulitan untuk mendaftar karena harus datang ke kantor cabang dan mengisi form berlembar-lembar, kesulitan untuk mengelola limit dan kartu tambahan, hingga proses yang panjang untuk blokir dan buka blokir kartu kreditnya.

"Oleh karena itu, pada acara Jenius FuturEase Fest kali ini, kami menghadirkan Kartu Kredit Jenius Visa sebagai solusi dari kesulitan-kesulitan tersebut," kata dia dalam konferensi pers, Jumat (28/10/2022).

Ia menejelaskan, kartu kredit Jenius Visa memberikan beragam pilihan bagi para pengguna agar dapat mendaftar dan mengelola kartu kredit langsung dari aplikasi.

Baca juga: Promo Alfamart Akhir Pekan Ini, Ada Diskon Harga Minyak Goreng


Adapun layanan itu mulai dari proses pengajuan dan aktivasi, mengatur alokasi limit, praktis blokir dan buka blokir dari aplikasi, bisa mengajukan hingga lima kartu kredit tambahan, hingga mengubah transaksi menjadi cicilan dengan Split Pay,

"Dan tersedianya opsi pembayaran otomatis untuk bayar tagihan bulanan," imbuh dia.

Untuk mengajukan Kartu Kredit Jenius Visa, Irwan bilang, pengguna cukup tekan pilihan Ajukan Sekarang pada banner Kartu Kredit Jenius di halaman utama aplikasi.

Baca juga: Bapanas: Perpres CPP Beri Kepastian Harga Pangan di Tingkat Produsen

Kemudian, nasabah dapat mengisi kolom yang tersedia sesuai dengan data diri. Setelah pengajuan disetujui, pengguna dapat mengaktifkan Kartu Kredit Jenius dengan pilih Terima Penawaran lalu ikuti prosesnya hingga selesai.

Setelah itu, kartu kredit virtual otomatis dapat langsung bisa dipakai untuk transaksi online selagi menunggu kartu fisik dikirim.

Lebih lanjut, Irwan mengurai, bagi pengguna yang baru pertama kali memiliki kartu kredit, kartu kredit Jenius Visa akan membantu dalam mengelola arus kas dengan lebih baik dan mempermudah transaksi di berbagai merchant favorit.

Sementara untuk pengguna yang sudah terbiasa dengan kartu kredit, kartu kredit Jenius Visa memberikan pengalaman baru dalam mengelola kartu kredit dengan lebih simpel langsung dari aplikasi Jenius.

Baca juga: 25 Juta Orang Indonesia Streaming Youtube di TV, Ini 3 Kategori yang Paling Digemari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com