Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Indonesia: Penghargaan BUMN Awards 2022 Memotivasi Perseroan

Kompas.com - 28/10/2022, 22:04 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Sebanyak tiga penghargaan berhasil diraih PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada ajang BUMN Awards 2022, yang merupakan rangkaian dari acara The Iconomics BUMN Forum 2022.

Tiga penghargaan yang berhasil diraih oleh SIG meliputi, most popular brand (best brand awareness) dan best brand image in building materials category untuk brand equity awards, juga best annual report in bulding materials category untuk corporate brand communications awards.

Dalam kesempatan ini, penghargaan diserahkan oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro, kepada General Manager of Investor Relations SIG Febriandita Kusuma. Agenda berlangsung di Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Kemenkeu Proyeksi Ekonomi Kuartal III-2022 Tumbuh 5,7 Persen

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan bukti keberhasilan SIG dalam upaya menjaga dan mengelola citra perusahaan. Di mana SIG menurut Vita, secara konsisten memberikan update terkait perkembangan, capaian, serta kontribusi perusahaan melalui berbagai saluran kepada publik.

“Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan di Indonesia, kami selalu berusaha membangun komunikasi yang baik dengan shareholders, investor, publik dan seluruh stakeholders. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk mendorong kinerja perseroan dan memberikan informasi yang relevan bagi pemangku kepentingan,” ujar Vita, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Adapun BUMN Awards 2022 merupakan salah satu rangkaian acara The Iconomics BUMN Forum 2022, yang merupakan panggung apresiasi atas prestasi perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam praktik pembentukan citra perusahaan.

Penghargaan dibagi menjadi dua yakni, brand equity awards menurut survei citra BUMN dengan melibatkan lebih dari 10.000 responden di sepuluh kota (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Medan, Jogjakarta, Surabaya, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Bali).

Satu lainnya adalah corporate brand communications awards, terhadap annual report serta company profile masing-masing perusahaan BUMN, yang dilaksanakan melalui sistem penjurian secara ketat.

 Baca juga: Anggota BTS Wajib Militer, Korea Selatan Berpotensi Kehilangan Rp 55,8 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+