Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Dukung Akselerasi Bisnis Pascapandemi, Exabytes Indonesia Gelar MarketingFest 2022

Kompas.com - 29/10/2022, 11:59 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Exabytes Indonesia kembali menggelar konferensi bagi para pelaku bisnis dan pemasaran, MarketingFest 2022, secara hybrid di Soehanna Hall, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Acara yang digelar secara tahunan itu, kini mengangkat tema “The Ultimate Marketing Strategy to Accelerate Business Growth Post Pandemic” sebagai bentuk dalam mempersiapkan rencana, strategi, dan solusi percepatan pertumbuhan bisnis setelah dua tahun masa pandemi.

“MarketingFest 2022 menjadi momentum acara konferensi tatap muka pertama dari Exabytes Indonesia yang dihadiri peserta dari kalangan pebisnis,” ujar Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/10/2022).

Indra berharap, acara yang digelar pihaknya dapat menjadi ajang bertukar pendapat, serta berbagi ilmu dan pemikiran bersama para pakar dan marketing.

“Kami ingin acara ini dapat membantu akselerasi bisnis dan memberikan kontribusi untuk memajukan ekonomi di Indonesia setelah pandemi,” sambungnya.

Data Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2022 cukup impresif berada di angka 5,4 persen.

Kondisi itu pun diimbangi dengan stabilitas nilai tukar rupiah yang cukup baik, serta pertumbuhan indeks harga saham gabungan yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan kondisi yang dihadapi negara-negara aggota Group of Twenty (G20) dan sekitar ASEAN.

Adapun salah satu dampak positif yang dialami Indonesia selama kondisi pandemi menuju endemi ke depan, yaitu transformasi digital yang sangat cepat.

Hal tersebut dapat dijadikan modal awal dalam menghadapi revolusi industri 4.0, terutama bai bisnis pada sektor- sektor yang akan didukung oleh digitalisasi.

Diskusi bermanfaat bagi pelaku bisnis

Sebagai informasi, gelaran MarketingFest2022 didukung oleh IndoKeppel Data Centres, ACCESSTRADE Indonesia, dan PT CBN Nusantara.

Acara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan mengemukakan pentingnya metode marketing digital dan konvensional untuk meningkatkan awareness dan engagement sebagai solusi mudah memperkenalkan beragam kekayaan alam dan sektor ekonomi kreatif Indonesia kepada dunia.

Adapun pihak sponsor juga menghadirkan beragam narasumber. Dua di antaranya adalah Director of Operations IndoKeppel Data Centers Ronald Setiawan, dan Head of Indonesia IndoKeppel Data Centers Saberi Bakar, yang menjelaskan peranan data center dalam pengembangan bisnis dan mendukung ekonomi digital di masa mendatang.

Keduanya menjelaskan bahwa data center memiliki tingkat keamanan sangat tinggi untuk memproteksi data-data penting perusahaan serta mendukung keberlangsungan dan ketahanan bisnis karena dirancang untuk memberikan efisiensi anggaran dan waktu.

Salah satu topik panel diskusi yang menarik perhatian peserta saat MarketingFest 2022 adalah “Emerging Tech Applications for Business Growth”.

Panelis pada diskusi itu merupakan perwakilan dari Airasia Super App, Migo Indonesia, dan ASTRO.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com