Kompas.com - 31/10/2022, 08:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi kamu yang ingin buka usaha di sektor kuliner seperti makanan gorengan khususnya tahu goreng, bisa menyimak informasi yang berikut ini.

Via Rasa Group lewat unit bisnis Usaha Rakyat Group membuka peluang kemitraan Tahu Garing alias Tagar dengan modal Rp 15 juta.

Dengan modal tersebut, kamu bisa mendapatkan gerobak penjualan yang terbuat dari aluminium hingga bahan baku tahu gorengnya, dan mulai buka usaha.

Via Rasa Group mengestimasikan kamu akan balik modal selama 4 bulan setelah buka usaha dengan untung bersih Rp 3,8 juta per bulan.

Baca juga: Hasil Riset: UMKM Lebih Pilih Pertahankan Stabilitas daripada Mengembangkan Usaha

Lalu, apa saja persyaratan dan proyeksi penjualan dari buka usaha Tagar ini?

Mengutip dari informasi selebaran buka usaha Tagar, Senin (31/10/2022) berikut penjelasannya.

1. Proyeksi penjualan buka usaha Tagar

Jika kamu mendapatkan omzet rata-rata per hari Rp 700.000 atau omzet rata-rata perbulan Rp 18 juta, dengan biaya Harga Pokok Penjualan (HPP) sebesar 48 persen, maka laba kotor yang akan kamu dapatkan sesebar Rp 9 juta lebih.

Sementara untuk laba bersih, dengan asumsi total biaya operasional Rp 5,5 juta, maka laba bersih yang kamu dapatkan Rp 3, 8 juta

2. Syarat Mendaftar buka usaha Tagar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.