Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Risiko Resesi, Indo Premier Sekuritas Gelar Edukasi Investor Melalui FestiFund 2022

Kompas.com - 01/11/2022, 16:32 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Indo Premier Sekuritas akan menggelar FestiFund 2022 secara online dan offline bertajuk "Let Your Money Make Money", pada Sabtu, 3 dan 10 Desember 2022. FestiFund 2022 merupakan bentuk edukasi kepada para investor-investor baik pemula maupun ekspert.

Brand Manager IPOTFund dari PT Indo Premier Sekuritas Octaviantika Benazir Kumala mengatakan, di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dunia pada 2023 dan resesi global, investor harus pintar dalam mengalokasikan dananya.

Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi untuk investor dengan risiko yang lebih minim, karena dikelola oleh manager investasi. Namun, para investor harus tetap bijak dalam memilih jenis reksadana yang akan dibeli.

Baca juga: Saham Sektor Energi Rontok, IHSG Ditutup Melemah

“Seiring dengan optimisme ini, investor wajib bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan dan investasinya. Reksa dana adalah salah satu pilihan investasi yang bisa disesuaikan dengan profil risiko nasabah dan kondisi ekonomi,” kata Octaviantika dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (1/11/2022).

Octaviantika mengatakan, ada tantangan tersendiri dalam investasi reksa dana, kendati ekonomi Indonesia diyakini masih cukup sehat dan aman dari ancaman resesi global.

Dalam FestiFund 2022, ada beberapa hal yang akan diulas secara mendalam mulai dari pengelolaan keuangan yang sehat hingga strategi investasi produk reksa dana sebagai alternatif investasi yang mudah, aman, efisien, affordable dan cocok untuk semua profil risiko.

Baca juga: Hadapi Krisis Cip Semikonduktor, Menperin Lobi AS

“Acara ini akan memberikan edukasi terkait perencanaan keuangan dan investasi. Tahun ini FestiFund akan mengedukasi sedikitnya 3.000 peserta di Fun(d) Series secara online pada 3 Desember 2022 dan sebanyak 250 investor di Super Fun(d) Series secara offline pada 10 Desember 2022,” lanjut dia.

Dalam FestiFund tahun ini, sederet pakar keuangan dan investasi akan hadir mengedukasi peserta mulai dari CEO dan Lead Financial Trainer QM Financial Ligwina Hananto, Perencana Keuangan dan Founder Finansialku Melvin Mumpuni, Praktisi Investasi Adrian Maulana, Financial Coach dan Financial Advisor Philip Mulyana, Growth Consultant & Content Creator Jonathan End, Praktisi dan Inspirator Investasi No. 1 di Indonesia Ryan Filbert hingga Personal Finance Enthusiast Dani Rachmat.

Fun(d) Series terbuka untuk umum dan diperuntukkan bagi mereka yang belum atau sudah mengenal reksa dana tapi belum bertransaksi. Sementara itu pada Super Fun(d) Series yang diselenggarakan secara offline dan dikhususkan untuk investor IPOT yang ingin belajar langsung mengatur keuangan dan investasi reksa dana dengan praktisi yang expert di bidangnya.

Baca juga: Bos LPS: Indonesia Pengalaman 4 Kali Hadapi Krisis, Tidak Usah Takut Resesi

Khusus untuk acara offline Super Fun(d) Series, investor IPOT wajib membeli Mutual Fund senilai Rp 500.000 di IPOTFund dan setelah itu bisa belajar langsung mengatur keuangan dan investasi reksa dana dengan para pakar, mendapatkan cashback dan berkesempatan mendapatkan voucher konsultasi investasi (financial planning session) senilai Rp 2,5 juta.

Ada juga special reward untuk peserta Fun(d) Series & Super Fun(d) yakni berkesempatan mendapatkan cashback berupa saldo investasi sebesar Rp 200.000 untuk 100 orang apabila melakukan pembelian reksa dana senilai minimal Rp 5 juta.

"Masyarakat akan mendapatkan banyak inspirasi dan ilmu baru dalam strategi investasi reksa dana dari para pembicara. Dengan begitu, cuan investasi reksa dananya pun akan makin meningkat," kata dia.

Baca juga: Sektor Properti Tumbuh, JRPT Bidik Segmen Konsumen Milenial Menengah Atas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com