Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Harga BBM Shell Turun, Lebih Murah dari Pertamina | BI Optimistis RI Tidak Akan Resesi

Kompas.com - 02/11/2022, 05:00 WIB
Penulis Aprillia Ika
|

1. Per Hari Ini Harga BBM Shell Turun, Kini Lebih Murah dari SPBU Pertamina, Simak Rinciannya

Harga bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Shell turun hari ini, 1 November 2022. Berdasarkan pantauan di laman resmi Shell, Selasa (1/11/2022), harga Shell Super turun dari Rp 14.150 menjadi Rp 13.550 per liter.

Artinya, harga BBM Shell hari ini lebih murah dibandingkan harga BBM Pertamax milik Pertamina yang dibanderol Rp 13.900 per liter, yang sama-sama RON 92.

Untuk wilayah Jawa termasuk Jakarta, Shell Super dengan RON 92 turun Rp 600 per liter, dari sebelumnya Rp 14.150 per liter pada Oktober 2022 menjadi Rp 13.550 pada November 2022.

Kemudian untuk Shell V-Power yakni RON 95, turun Rp 630 per liter dari sebelumnya Rp 14.840 per liter pada Oktober 2022 menjadi Rp 14.210 pada November 2022.

Shell V-Power Nitro+ yakni RON 98 juga turun harga sebesar Rp 670 per liter dari sebelumnya Rp 15.230 per liter pada Oktober 2022 menjadi Rp 14.560 per liter pada November 2022.

Selengkapnya klik di sini

2. Soal Video Mesin Pesawat Terbakar, Lion Air Laporkan 2 Akun Instagram Ini ke Polisi

Maskapai Lion Air melaporkan dua akun sosial media Instagram @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id ke polisi terkait penyebaran konten video yang dinilai bersifat negatif.

Adapun konten video yang diunggah @lelahmiskinproject berjudul Ngintipin Lion di Udara dan @ramdanalamsyah.id berjudul Mencekam Lion Air Terbakar Mesinnya Stop Sementara Penerbangan Seluruh Lion Air.

"Lion Air telah mempelajari terkait isi konten video dimaksud dan sudah melaporkan kepada pihak berwenang (pada tingkat markas besar Kepolisian-Badan Reserse Kriminal) guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan atas tindakan yang sudah dilakukan @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id serta pengawasan dan pengendalian," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Senin (31/10/2022).

Selengkapnya klik di sini

3. Layanan QRku BCA Resmi Dihentikan Hari Ini

Fitur transfer QRku di BCA Mobile secara resmi dihapus mulai hari ini, Selasa 1 November 2022. Artinya dengan begitu, nasabah tidak bisa lagi transfer menggunakan QRku. Walau demikian, nasabah BCA masih tetap bisa menggunakan pembayaran lewat Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Meskipun QRku per 1 November 2022 ditutup, tapi fitur Scan QR di BCA Mobile tetap bisa digunakan buat pembayaran QRIS," tulis BCA lewat media sosial resmi instagramnya, dikutip Selasa (1/11/2022).

Adapun sebelumnya BCA menjelaskan layanan QRku dihapus berkaitan dengan telah diluncurkannya QRIS, dalam upaya menyelenggarakan sistem pembayaran yang efisien dan inklusif.

“Sejalan dengan hal tersebut, sebagai bank nasional yang senantiasa berkomitmen mendukung QRIS nasional, BCA secara resmi akan menghentikan layanan transfer QRku di BCA Mobile per 1 November 2022,” tulis BCA.

Selengkapnya klik di sini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+