Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendag Zulhas: Stok Beras Aman, Ada di Mana-mana...

Kompas.com - 07/11/2022, 11:26 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan bahwa stok komoditas beras di pasar aman dan tersedia di mana-mana.

"Beras aman, banyak. Di Jawa Tengah dibanderol Rp 8.900 dan Rp 8.950 per kilogram yang dikemas plastik per lima kilogram. Saya juga ke Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, sama masih, artinya stok berasnya ada di mana-mana aman," ujarnya saat saat mengunjungi Pasar Induk Beras Cipinang, Senin (7/11/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, harga beras di tingkat produsen ini saat ini sedang tinggi.

Baca juga: Serap Beras Petani, Bulog: Kami Sudah Menyiapkan Dana Unlimited

Oleh sebab itu dia menuturkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan hingga Perum Bulog dalam menyediakan beras yang baik dengan harga yang baik.

"Artinya yang harus kita lakukan sebagai pemerintah adalah tetap menyediakan beras yang baik dengan harga yang baik terutama di medium. Kita juga minta tolong Satgas Pangan untuk mengawal sampai dengan hilir," ungkap Arief.

Arief menambahkan, harga komoditas pangan lainnya pun terkendali.

"Harga bawang, harga telur, harga cabai, itu semua hari ini terkendali, tinggal satu yaitu harga beras tadi," pungkasnya.

Baca juga: Inflasi Beras dan Lemahnya Intervensi Bulog

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com