Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Sudah Hangus Tanpa ke GraPARI

Kompas.com - 08/11/2022, 12:45 WIB


KOMPAS.com – Apakah kartu Telkomsel hangus bisa diaktifkan lagi? Jawabannya adalah bisa. Karena itu, cara aktivasi kartu Telkomsel yang sudah hangus penting diketahui.

Cara aktivasi nomor Telkomsel yang sudah mati bisa dilakukan dengan mengunjungi GraPARI Telkomsel terdekat dengan membawa sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

Selain itu, ada pula cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online. Ini menjadi solusi bagi Anda yang ingin tahu cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa ke GraPARI.

Baca juga: Cara Cek Pulsa, Masa Aktif, dan Nomor Telkomsel 2022

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, dirangkum dari laman resmi www.telkomsel.com pada Selasa (8/11/2022).

Cara aktivasi nomor Telkomsel yang sudah mati via GraPARI

Kartu Telkomsel hangus bisa diaktifkan lagi dengan mengunjungi GraPARI terdekat. Pengajuan ke GraPARI harus dilakukan sendiri, tidak dapat diwakilkan.

Selain itu, Anda juga harus membawa data-data yang dibutuhkan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan kartu SIM yang hangus.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel dan Biayanya

Cara aktivasi kartu Telkomsel yang sudah hangus melalui GraPARI tidak dipungut biaya alias gratis. Dengan kata lain, Anda hanya perlu menyiapkan biaya transportasi dan parkir saja.

Kendati demikian, Anda perlu melakukan isi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel supaya tidak hangus lagi.

Baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel 2022 via SMS, Telepon dan Aplikasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.