Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Parcel Luncurkan Program Pasti, Jaminan Ongkir Kembali jika Paket Telat

Kompas.com - 08/11/2022, 13:10 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa ekspedisi, Lion Parcel (PT Lion Express) meluncurkan program PASTI untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan pengiriman paket murah, aman dan terpercaya.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, lewat program ini, pihaknya memastikan pengembalian ongkos kirim (ongkir) kepada pelanggan yang menggunakan layanan-layanan Lion Parcel. 

Yaitu, layanan besok sampai (Onepack), layanan pengiriman regular (Regpack) dan layanan pengiriman ekonomis (Jagopack), jika pengiriman yang dilakukan mengalami keterlambatan sehari dari waktu yang telah dijanjikan seperti tertera pada resi/STT (Surat Tanda Terima) yang diberikan saat barang diserahkan.

"Program PASTI merupakan penegasan atas komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam menyediakan kepastian layanan yang pasti paling murah, pasti terjamin keamanannya, pasti tepercaya, dan kini pasti dijamin tepat waktu lewat jaminan ongkos kirim kembali apabila paket mengalami keterlambatan pengiriman," kata Farian dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Perkuat Layanan Internasional, Lion Parcel Gandeng Startup Singapura Luwjistik

Farian mengatakan, ide program ini muncul pada akhir tahun lalu dan ditindaklanjuti melalui perbaikan sistem IT, infrastruktur dan mempelajarinya permasalahan keterlambatan pengiriman paket.

"Baru hari ini kita confidence, jadi ini bukan cuma ide ganti ongkir, enggak, tapi ini disiapkan dengan kerja keras," ujarnya.

Farian mengatakan, bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan penerimaan paket, dapat mengklaim pengembalian ongkir melalui website Lion Parcel, aplikasi Lion Parcel, dan layanan pelanggan (customer service) maksimum 7 hari setelah barang diterima.

Baca juga: Dekati Pasar UMKM, Lion Parcel Operasikan Gudang Ramah Lingkungan di Surabaya

Ia mengatakan, ongkir dikembalikan kepada pelanggan berupa point di aplikasi Lion Parcel dan tidak dapat diuangkan.

Kemudian, nomor handphone yang dimasukkan dalam formulir kla harus sama dengan yang terdaftar pada saat pengiriman paket di awal dan pada saat registrasi aplikasi.

"Jumlah besaran klaim maksimum 500.000 dalam bentuk poin aplikasi yang diberikan dalam waktu 3-5 hari kerja setelah pengajuan klaim," tuturnya.

Baca juga: Menilik Tantangan Maskapai dan Logistik Pasca-pandemi Covid-19


Terakhir, Farian mengatakan, masa berlaku poin di aplikasi yang telah didapatkan mengikuti info dari aplikasi.

"Dengan mutu layanan pengiriman yang tetap terjaga kualitasnya, serta ongkos pengiriman yang dijamin pasti paling hemat, aktivitas perekonomian masyarakat diharapkan terus bergulir dan menggeliat bersama Lion Parcel," ucap dia.

Baca juga: Lion Parcel Ungkap Tantangan Industri Logistik Selama Pandemi Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com