Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama pada Penganugerahan Keselamatan Migas 2022

Kompas.com - 09/11/2022, 14:33 WIB

KOMPAS.com – PT Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha dari PT Elnusa Tbk (ELSA), berhasil meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama dalam acara Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tahun 2022.

Direktur Utama (Dirut) PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo mengapresiasi penghargaan yang didapatkan atas kerja keras dan sinergi dari seluruh fungsi yang ada di EPN dalam menjaga operation excellence EPN.

“Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama menjadi penyemangat bagi kami dalam menjaga, menerapkan, dan meningkatkan kepatuhan, khususnya dalam aspek health, safety, security, and environmental (HSSE),” ungkap Aditya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (9/11/2022).

Hal itu disampaikan oleh Aditya Budi saat menerima penghargaan secara langsung yang diberikan pada acara Forum Komunikasi Keselamatan Migas Tahun 2022, di Bandung, Jumat (4/11/2022).

Acara yang mengusung mengusung tema “Peran Keselamatan Migas dalam Transisi Energi” itu  dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca juga: PTPL Gandeng Elnusa Petrofin untuk Perluas Cakupan Distribusi Pelumas Otomotif dan Industri ke Wilayah Timur Indonesia

Sebagai informasi, penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2022 tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni Patra Karya Nirbhaya atau Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan dan Patra Karya Raksa atau Pembinaan Keselamatan Kerja Migas.

Dalam penghargaan tersebut, EPN berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Patra Nirbhaya Karya Pratama aras kinerja yang mencapai 33.677.795 jam kerja tanpa kehilangan hari kerja karena kecelakaan.

Adapun angka tersebut merupakan perhitungan selama masa kerja periode Januari 2020 hingga 30 April 2022.

Dalam angka itu, EPN menerapkan berbagai upaya maupun inovasi di bidang HSSE, baik secara digital maupun SDM.

Banyak upaya yang dilakukan oleh EPN untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam bekerja, mulai dari segi teknologi, EPN menerapkan buzzer over speed dan CCTV, serta pengembangan face recognition yang memastikan para pekerja bekerja sesuai rute dalam mendistribusikan energi.

Baca juga: Dukung Target Pendidikan Bermutu, Elnusa Petrofin Gelar Program Petrofin Goes To School di NTT

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+