Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Jam Kerja Aman hingga 170 Juta Jam, Subholding Gas Raih Penghargaan Migas 2022

Kompas.com - 10/11/2022, 19:31 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk (PGN Group) berhasil menjaga jam aman sebesar 170 juta jam aman sepanjang 2022. Hal ini menjadi salah satu parameter keberhasilan meraih Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM pada dua kategori yaitu Patra Karya dan Patra Nirbhaya. 

Penghargaan dari ESDM ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah terhadap Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dan Badan Usaha (BU/BUT) yang senantiasa berupaya menjaga jam kerja aman dan menerapkan Pembinaan Keselamatan Kerja Migas di lingkungan usahanya.

Corporate Secretary PT PGN Tbk, Rachmat Hutama mengatakan, sepanjang tahun ini PGN Group berhasil meraih 15 Penghargaan Migas. 

“Seperti yang kita ketahui bersama industri energi adalah salah satu industri yang memiliki tingkat risiko kerja yang sangat tinggi. Hal tersebut dipahami PGN selaku Subholding Gas yang dipercaya untuk mengelola gas bumi nasional. Oleh karena itu, PGN selalu mengedepankan aspek HSSE sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari di seluruh wilayah operasinya.” jelas Rachmat melalui keterangannya, Jumat (10/11/2022). 

Baca juga: Indonesia Gelar G20 OSH di Bali, Bahas Kesehatan dan Keselamatan Kerja

PGN sebagai Subholding Gas dalam menjalankan perannya terus memperhatikan keselamatan kerja. Hal ini dilakukan demi berjalannya operasional yang baik dan optimal.

Dalam pelaksanaannya, PGN menerapkan sistem manajemen HSSE yang berkesinambungan dengan mencanangkan 16 Corporate life Saving Rules.

“Semoga dengan apresiasi ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh Perwira Subholding Gas dalam meningkatkan kepedulian aspek keselamatan di lingkungan kerja dengan mengutamakan wawasan safety agar kegiatan operasional dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” pungkas Rachmat.

Sebagai bagian dari Holding Migas Pertamina, PGN akan terus berkomitmen dalam melaksanakan implementasi dan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam menyalurkan energi baik di seluruh pelosok negeri.

Baca juga: Kunci Pertahankan Bisnis, ILO: Perhatikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com