Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Perusahaan Jepang, JSN Bakal Kembangkan Industri 4.0 di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2022, 15:50 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - PT Japnas Sinergi Nusantara (JSN) menggandeng dua perusahaan Jepang yakni TY Tec Co., Ltd dan Ethree Co., Ltd, untuk mengembangkan industri 4.0 di Indonesia.

Direktur Utama PT JSN Henny Fauziah Salman mengatakan pihaknya ditunjuk sebagai mitra untuk pengembangan bisnis kemitraan terkait pemasaran, penjualan, dan pengembangan usaha manufaktur dan industri 4.0 di Indonesia.

"Penunjukan sebagai mitra resmi eklusif dari TY Tec Co dan Ethree Co Jepang merupakan sebuah kebanggaan bagi PT JSN," ujar Henny dalam siaran pers usai penandatanganan MoU kerja sama di B20 Investment Forum, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Riset UI: Tamu Negara G20 Diprediksi akan Belanja hingga Rp 10 Triliun di Indonesia

"PT JSN mulai mendapatkan kepercayaan bukan hanya mitra dalam negeri namun juga dari luar,” sambung Henny.

Ia mengatakan kerja sama itu merupakan implementasi perjanjian pelaksanaan Indonesia Trading House antara PT JSN dengan SME Center Indonesia di Jepang.

Henny menuturkan bahwa tujuan penandatanganan MoU yakni untuk mendorong pengembangan bisnis antara Indonesia dan Jepang.

Baca juga: Promosikan Presidensi G20, LPS Ingin Indonesia Jadi Pusat Perhatian Dunia

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (PP Japnas), yang juga Komisaris Utama PT JSN, Bayu Priawan Djokosoetono menjelaskan kerja sama dilakukan untuk membangun sinergitas dan kemitraan pengusaha luar maupun dalam negeri.

“Kami selalu tekankan bahwa JAPNAS itu action group, di mana kami lebih mengutamakan program-program berorientasi untuk membangun sinergitas usaha yang jelas akan memberi nilai tambah riil bagi para anggotanya," kata Bayu.

Oleh karena itu, Bayu berharap ke kerja sama bisnis antara anggota JAPNAS dengan pengusaha-pengusaha dari dalam maupun luar negeri akan semakin banyak.

Baca juga: Sistem Ganjil Genap Selama G20 di Bali, Simak Aturan dan Titik Lokasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com