Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut: Berinvestasi di Indonesia Sangat Mudah

Kompas.com - 11/11/2022, 18:10 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik.

Pada kuartal III tahun ini, ekonomi RI tumbuh 5,72 persen. Dengan kondisi ekonomi yang positif, Indonesia  mampu menarik minat para investor dari berbagai belahan dunia.

"Seperti pagi ini, ada kesepakatan penandatanganan investasi dengan B20 sekitar lebih dari 5 miliar dollar AS. Karena berinvestasi di Indonesia sangat mudah setelah kita merevisi ulang kebijakan kita untuk investasi," katanya dalam Bloomberg CEO Forum, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Luncurkan Aplikasi Visa Elektronik, Luhut: Bukti Efisiensi Layanan Keimigrasian

Selain itu lanjut Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberi mandat kepada seluruh menterinya untuk mempercepat transformasi digital.

"Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada kita untuk mempercepat transformasi digital untuk agrikultur dan ekonomi dasar laut. Kita mencoba semua aktivitas menggunakan digital, termasuk kelapa sawit. Jadi lebih efisiensi," ucapnya.

Luhut yang pernah menjadi Menteri Perdagangan dan Perindustrian ini pun bilang, pemerintah ingin berupaya meningkatkan penerimaan pajak dari sektor kelapa sawit.

"Kita juga ingin meningkatkan penerimaan pajak termasuk dari minyak kelapa sawit sekitar 8 miliar dollar AS sekitar 5 sampai dengan 10 tahun ke depan," ujarnya.

Baca juga: Luhut: Tidak Ada yang Bisa Mengontrol Indonesia!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com