Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Elon Musk "Gelap-gelapan" Tampil di B20 Summit Bali...

Kompas.com - 14/11/2022, 11:27 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Tesla Inc Elon Musk menghadiri rangkaian B20 Summit secara virtual pada Senin (14/11/2022) hari ini. Musk menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian forum dialog yang merupakan bagian dari KTT G20 itu.

Orang terkaya dunia itu hadir dan menjadi pembicara melalui layanan konferensi video tepat pada pukul 10.00 WIB atau 11.00 WITA. Dalam tayangan video, Musk tampil dari tempat dengan latar belakang gelap.

"Kami sedang mengalami mati listrik, (ini terjadi) beberapa menit sebelum acara dimulai. Itu sebabnya saya berada dalam gelap," ujar dia disambut oleh gelak tawa peserta B20, Senin.

Baca juga: Jelang KTT G20, Kemenhub Siagakan 3 Kapal Negara di Perairan Benoa Bali

Sembari bercanda, pria kelahiran Afrika Selatan itu mengaku merasa aneh menghadiri acara B20 di tengah kondisi mati listrik. Ia bahkan memerlukan bantuan penerangan lilin agar dapat terlihat di tayangan video.

"Saya melihat ke video dan merasa aneh. Saya duduk di sini dalam kegelapan dikelilingi oleh lilin, ini sangat aneh," kata Musk sambil tertawa.

Selain latar belakangnya yang gelap, pakaian yang dikenakan oleh Musk juga menarik perhatian peserta B20. Bos Twitter itu terlihat menggunakan batik berwarna hijau.

Baca juga: Elon Musk Batal Hadir di B20 Summit Bali


Anindya Bakrie yang bertindak sebagai moderator mengungkapkan, baju yang dikenakan oleh Musk merupakan Batik Bomba yang dibuat di Sulawesi Tengah. Batik tersebut memang dikirimkan langsung kepada Musk.

"Ini bagus, Saya menyukainya," respons Musk.

Baca juga: Beli Twitter, Elon Musk Lego Saham Tesla Senilai Rp 61,82 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com