Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Pemilik Hotel Apurva Kempinski Bali | Gaya Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan

Kompas.com - 17/11/2022, 05:10 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

1. Siapa Pemilik Hotel Apurva Kempinski Bali Tempat KTT G20?

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 digelar di Bali setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Rangkaian agenda pertemuan antar-kepala negara ini disebar merata di sejumlah hotel mewah di kawasan elit Nusa Dua.

Sejumlah pemimpin negara dari berbagai belahan dunia sudah berada di Bali sejak beberapa hari sebelumnya untuk mengikuti perhelatan akbar ini.

Dari seluruh rangkaian pertemuan yang akan digelar dalam dua hari, Hotel Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali akan menjadi venue utama. Hotel ini sendiri baru berusia 3 tahun atau dibuka pada 1 Februari 2019 lalu. Demi menopang event besar internasional seperti G20, terdapat beberapa ruangan memadai, misalnya Ruangan Candi yang dapat menampung hingga 1.000 orang.

Dikutip dari laman resmi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Hotel Apurva Kempinski merupakan hotel yang dimiliki konglomerat Indonesia William Katuari.

Ia tak lain merupakan pemilik Wings Group, konglomerasi bisnis yang menjual aneka produk rumah tangga seperti sabun, deterjen, mi instan, minuman ringan, kopi, hingga jaringan minimarket.

Selengkapnya baca di sini

2. Apa Nama Mata Uang Resmi Negara Timor Leste?

Mata uang Timor Leste yaitu dollar Amerika Serikat (AS). Dengan begitu, nama mata uang Timor Leste adalah dollar AS.

Dollar AS menjadi mata uang resmi Timor Leste yang berlaku saat ini, sebagaimana dikutip dari laman resmi bank sentral Timor Leste (Banco Central de Timor-Leste) pada Rabu (16/11/2022).

Laman tersebut menegaskan bahwa dollar AS merupakan alat pembayaran yang sah untuk semua pembayaran yang dilakukan secara tunai.

Dengan kata lain, Timor Leste menjadi salah satu negara yang menggunakan mata uang dollar AS sebagai mata uang resmi di negaranya.

Sejalan dengan itu, sejak 10 November 2003 Banco Central de Timor-Leste mengeluarkan koin yang dikenal sebagai "centavos" yang dicetak khusus untuk digunakan di negara tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Lion Air Maskapai Terburuk, Pengamat: Pembatalan Penerbangan Perlu Diperbaiki

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com