Tahun 2022 Jadi Musim Dingin Kripto, Survei: Investor Tetap Optimistis

Kompas.com - 19/11/2022, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil survei platform perdagangan dan investasi aset kripto, Tokenomy dan Indodax menjelaskan, para investor dan trader cryoptocurrency atau aset kripto di Indonesia tetap optimistis di tengah "musim dingin" kripto di sepanjang tahun 2022 ini.

Tokenomy dan Indodax merilis laporan investor kripto di Indonesia tahun 2022 yang merupakan hasil analisis dari survei yang diadakan pada bulan September.

VP of Growth Tokenomy Muhammad Ikhwan bilang hasil survei itu menyebut, sebanyak 82 persen responden percaya aset kripto merupakan investasi masa depan.

Bahkan, menurut data, 1 dari 5 responden percaya, investasi kripto lebih baik dari investasi tradisional lainnya.

Baca juga: BUMN Investasi Singapura Temasek Rugi Rp 4,3 Triliun, Imbas Bursa Kripto FTX Bangkrut

“Meski tahun 2022 menandai musim dingin kripto yang baru, ketika sebesar 2 triliun dollar lenyap dari kapitalisasi pasar,” kata di dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (19/11/2022).

Ia menambahkan, ada beberapa aset kripto yang diminati oleh investor.

Sebanyak 10 aset kripto yang paling diminati investor kripto di Indonesia tahun 2022 menurut hasil survei yakni BTC, ETH, BNB, DOGE, USD stablecoin, TRX, SHIB, ADA, XRP, dan LTC.

Hasil laporan survei juga menunjukkan adanya persistensi atau kegigihan dari investor di Indonesia dalam berinvestasi atau melakukan perdagangan kripto.

Adapun, sebanyak 88 persen responden menyatakan akan menambah investasi kripto mereka dalam 6 bulan ke depan.

“Apabila kita telaah lebih lanjut, bahkan responden yang menyatakan sedang dalam posisi merugi pun mayoritas juga ingin menambah investasi kripto mereka,” lanjut dia.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.