Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Terjunkan Satgas Bencana ke Cianjur

Kompas.com - 21/11/2022, 20:10 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan satgas bencana ke daerah bancana gempa Cianjur, Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada waetawan, Senin (21/11/2022).

Arya mengatakan, Kordinator Satgas Bencana BUMN adalah dari Jasa Marga, dan saat ini tengah mendata kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah akibat gempa Cianjur.

“Ya, pak menteri sudah meminta kami menurunkan tim Satgas Bencana BUMN ke lokasi. Mereka saat ini sudah turun ke lokasi, dan sudah berhubungan dengan BPBD serta sedang mendata kebutuhan-kebutuhan yang paling dekat dan terdekat dari kondisi masyarakat disana,” kata Arya.

Baca juga: Kawasan Puncak Bogor Longsor akibat Gempa Cianjur, Kementerian PUPR Kirim Alat Berat

Arya mengungkapkan, pihaknya juga sudah membuat tim mulai dari logistik, medis, SAR, sanitasi, hingga alat berat. Arya memastikan tim yang diturunkan saat ini tengah membantu masyarakat korban gempa Cianjur.

Baca juga: Pasca-gempa M 5,6 Cianjur, KAI Jakarta Pastikan Perjalanan Kereta Api Tak Tergganggu

“Jadi, saat ini semua sedang berkoordinasi dan mereka sudah membantu sebisa yang ada, tapi juga secepatnya turun juga lebih besar ke sana. Kita juga sudah menurunkan alat berat untuk membantu penanganan disana, untuk perintis dari kawan-kawan Adhi Karya,” lanjut dia.

Sebagai informasi, pada pukul 13.21 WIB terjadi gempa bumi magnitudo 5,6 melanda Cianjur yang berpusat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa juga dirasakan di daerah Sukabumi, Bogor, Bandung, hingga Jakarta.

Baca juga: Gempa Cianjur, OJK Tunda Konferensi Pers SNLIK 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com