Kaesang Kesal Penerbangan ke Solo Dialihkan, Lion Air Minta Maaf

Kompas.com - 23/11/2022, 09:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengungkapkan kekesalannya pada maskapai Lion Air.

Melalui akun resmi Twitter-nya @kaesangp, Kaesang merasa kesal lantaran penerbangannya dari Jakarta menuju Solo dialihkan Lion Air ke pesawat Super Air Jet.

Putra bungsu Presiden Jokowi ini juga membagikan tangkapan layar saat menerima kabar dari pihak Lion Air bahwa penerbangannya ke Solo harus dialihkan.

Baca juga: Lion Air Maskapai Terburuk, Pengamat: Pembatalan Penerbangan Perlu Diperbaiki

Dalam tangkapan layar tersebut, Kaesang seharusnya menaiki pesawat Lion Air JT530 yang terbang pada pukul 06.45 WIB pada 11 November 2022. Namun, pihak Lion Air mengalihkan penerbangan tersebut dengan Super Air Jet IU366 pada pukul 09.10 WIB.

Masih dalam tangkapan layar, Kaesang menolak pengalihan penerbangan tersebut.

"Saya maunya jam 6.45 WIB berangkat, saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin teman saya nikah jam 8," tulis Kaesang.

Baca juga: Lion Air dan Keselamatan Penerbangan Indonesia


Lion Air minta maaf

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada Kaesang.

"Lion Air menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata Danang dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

Danang mengatakan, pihaknya telah menyiapkan penerbangan bernomor JT-530 pada 11 November 2022 rute Jakarta-Solo.

Namun, kata dia, dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal.

"Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight)," kata Danang.

Baca juga: Kemenhub Lakukan Investigasi soal Gangguan Mesin Pesawat Lion Air JT-330

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.