Persaingan Bakal Ketat, Simak 3 Hal yang Jadi Perhatian Investor pada 2023

Kompas.com - 23/11/2022, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang tahun 2023, investor memiliki kecenderungan dalam keputusan untuk menenamkan modal kepada pelaku usaha.

Co-Founder & Chief Executive Officer Tjufoo TJ Tham mengatakan, tahun depan kondisi bisnis berada dalam persaingan yang semakin ketat.

"Untuk dapat mengoptimalkan potensi pertumbuhan bisnis di tengah persaingan yang ketat, pebisnis harus memperhatikan pertimbangan invetor pada tahun depan," kata dia dalam konferensi pers, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Dipimpin Sektor Keuangan, IHSG Mencoba Bangkit Hari Ini

Ia menjabarkan, pada tahun 2023, investor memiliki sekurang-kurangnya 3 hal yang diperhatikan dalam menanamkan investasi kepada unit usaha.

Pertama, TJ biang, investor akan memperhatikan bisnis yang telah mampu mendisrupsi strategi pemasaran secara hibrida.

Sebab menurut dia, pandemi Covid-19 telah memengaruhi pemasaran banyak merek dengan cara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Melalui pemasaran hibrida atau hybrid, yakni pendekatan pemasaran secara inklusif di semua kanal, memungkinkan pelacakan customer journey yang berkelanjutan di berbagai touchpoints," imbuh dia.

Baca juga: Naik Rp 2.000 Per Gram, Simak Rincian Harga Emas Antam Hari Ini

Dengan begitu, pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang lebih positif atas merek yang dikonsumsi.

"Brand image pun akan terkerek naik," kata dia.

Kedua, TJ Tham menjelaskan, investor akan melirik bisnis yang menerapkan lean business model yang digunakan untuk meningkatkan performa merek.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.