Kompas.com - 23/11/2022, 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hewlett Packard (HP) pada Selasa kemarin mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 6.000 karyawan dalam tiga tahun ke depan lantaran perusahaan mengalami penurunan penjualan di bandingkan tahun lalu.

"Perusahaan mengharapkan untuk mengurangi jumlah karyawan global sekitar 4.000-6.000 karyawan," kata HP dalam keterangan tersebut dilansir dari Dilansir CNN Business, Rabu (23/11/2022).

"Tindakan ini diharapkan akan selesai pada akhir tahun fiskal 2025," sambungnya

Baca juga: Setelah Ruangguru, Sirclo PHK 8 Persen Karyawan

Sementara itu, Presiden dan CEO HP Enrique Lores dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan strategi untuk "Siap di Masa Depan".

"Memungkinkan kami untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dan mendorong penciptaan nilai jangka panjang dengan mengurangi biaya dan menginvestasikan kembali inisiatif pertumbuhan utama untuk memposisikan bisnis untuk masa depan," kata Enrique.

Baca juga: Ramai PHK di Perusahaan Startup Digital, Apakah Investor Kehabisan Uang?

 


Informasi tersebut menjadikan HP sebagai perusahaan terbaru dalam daftar perusahaan teknologi yang pernah berkembang pesat namun kini mengumumkan pemutusan hubungan kerja yang signifikan.

Facebook-induk Meta baru-baru ini mengatakan telah memangkas 11.000 pekerjaan di seluruh perusahaan, dan Amazon (AMZN) mengkonfirmasi minggu lalu bahwa PHK yang luas telah dimulai di raksasa e-commerce yang akan berlanjut hingga tahun depan.

Baca juga: Tutup GrabKitchen, Grab Akui Akan Ada PHK Belasan Karyawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.