Tingkatkan Edukasi Masyarakat Berinvestasi, UOB Gelar Wealth Fair 2022

Kompas.com - 24/11/2022, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - UOB Indonesia menyelenggarakan UOB Wealth Fair 2022 untuk mengedukasi masyarakat agar dapat mengambil keputusan yang tepat saat berinvestasi.

President Director UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan, edukasi investasi ke masyarakat penting dilakukan karena saat ini jumlah investor di Indonesia terus meningkat di tengah ketidakpastian selama pandemi Covid-19

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investor ritel pasar modal Indonesia per September 2022 sudah mencapai 9,6 juta orang dan didominasi oleh generasi muda.

"Seiring dengan peningkatan tren yang positif, kami percaya bahwa masyarakat harus didampingi dengan peningkatan pemahaman investasi pada instrumen keuangan agar para investor yang sebagian besar adalah generasi muda ini memiliki pengetahuan yang memadai," ujarnya saat membuka acara UOB Wealth Fair 2022 di Gandaria City, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Ada Ancaman Resesi Global, UOB Proyeksi Ekonomi RI Tumbuh Positif 5,4 Persen di Kuartal III-2022

Tak hanya itu, kata dia, peningkatan jumlah investor ini dapat berkontribusi pada percepatan pertumbuhan ekonomi nasional apabila para investor ini mendapatkan edukasi keuangan dengan baik

Sebab, edukasi dapat membantu masyarakat menganalisa kondisi keuangannya termasuk menilai profil risiko dan alokasi aset portofolio masing-masing.

"Saya berharap semua kegiatan UOB Wealth Fair 2022 ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan membangun Indonesia yang lebih baik," ucapnya.

Baca juga: UOB Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh 5 Persen Tahun 2022 dan 2023

 


Adapun UOB Wealth Fair diadakan di atrium utama Gandaria City Mall, Jakarta, dan terbuka untuk umum selama 24-27 November 2022.

Selama acara UOB Wealth Fair 2022 ini, tim Wealth Management yang terdiri dari spesialis produk dan analis riset akan hadir untuk memberikan memberikan update pasar terbaru dan wawasan investasi yang mendalam kepada para nasabah.

Melalui pendekatan risk first UOB, nasabah akan mendapat pemahaman risiko dari sebuah produk investasi sebelum mempertimbangkan imbal hasil sehingga nasabah dapat meraih peluang pasar berdasarkan tingkat risiko dan keterjangkauan.

Selain itu, juga akan ada tur pendidikan yang diperuntukkan bagi anak-anak berusia enam tahun hingga remaja berusia 15 tahun pada acara tersebut yang bertujuan mengajari anak-anak tersebut terkait pentingnya menabung dan merencanakan tujuan untuk masa depan.

Baca juga: Gandeng Prudential, UOB Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa PRUTect Care di Aplikasi TMRW

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.