Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dinilai Berhasil Angkat Program Petani Milenial, Kementan Raih Penghargaan AMH 2022

Kompas.com - 25/11/2022, 10:23 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Pertanian (Kementan) kembali meraih penghargaan Kehumasan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2022 kategori Kampanye Komunikasi Publik.

Penghargaan yang diselenggarakan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tersebut merupakan bentuk apresiasi atas hasil kerja keras humas pemerintah. Utamanya, terkait komunikasi publik perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri mengatakan, perolehan penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa Kementan telah melaksanakan kampanye program petani milenial sebagai pengarusutamaan pembangunan pertanian.

"Ini telah diakui Bakohumas dan Kemenkominfo dari aspek sosialisasi, diseminasi, dan penderasan informasi," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (25/11/2022).

Pernyataan tersebut Kuntoro sampaikan saat menghadiri acara AMH 2022 di Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Sukseskan Food Estate di Kalteng, Kementan Pastikan Semua Alsintan Dimanfaatkan dengan Baik

Ia mengungkapkan bahwa Kementan meraih penghargaan terbaik atau pemenang kedua kategori Kampanye Komunikasi Publik setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu), di antara seluruh kementerian dan lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan perguruan tinggi negeri (PTN).

Dengan penghargaan tersebut, Kementan dinilai berhasil mengangkat program petani milenial di tengah kemajuan era digital dan masa pandemi Covid-19. Dampak program ini akan membuat pertanian menjadi lebih tangguh dalam menghadapi ancaman krisis global.

"Oleh karena itu, tahun depan kami targetkan menjadi terbaik pertama. Kami optimis dengan berbagai program terobosan dan capaian pembangunan pertanian, apalagi mampu menghadapi ancaman krisis global. Kami mampu mengkampanyekan lebih baik lagi," imbuh Kuntoro.

Baca juga: Krisis Global Ancam Industri Tekstil di Indonesia, Dalam 15 Hari 58.000 Buruh Dirumahkan

Pada kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan bahwa penyelenggaraan AMH 2022 sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan sesuai amanat Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

“AHM 2022 ini mengangkat tema “Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, ucap Johnny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com