Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Digital Luncurkan Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Mobbi

Kompas.com - 25/11/2022, 13:05 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Digital Mobil meluncurkan platform digital jual-beli mobil bekas yang dapat diakses melalui website dan mobile app bernama Mobbi.

President Commissioner PT Astra Digital Mobil, Hendry Christian Wong mengatakan, platform Mobbi menyediakan berbagai pilihan mobil bekas dan informasi terkait jual-beli mobil bekas.

"Mobbi, platform mobil bekas terbaru dari Grup Astra untuk para enthusiast mobil bekas. Mobbi adalah platform jual beli mobil bekas yang terintegrasi dengan berbagai lini bisnis otomotif Astra," kata dia dalam konferensi pers, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Astra Life Catat Aset Rp 7,54 Triliun pada Kuartal III-2022

Sementara itu, President Director PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady menjelaskan, pihaknya memang ingin menghubungkan semua lini bisnis mobil bekas dengan ekosistem Grup Astra.

Saat ini Mobbi sudah terintegrasi dengan ekosistem seperti Toyota, Daihatsu, mobil88, IBID, Auto TRUST, ACC group, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana, serta Astrapay.

"Kami berharap mobbi dapat menjadi platform jual-beli dan tukar-tambah mobil bekas yang paling memudahkan masyarakat Indonesia,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Director and Co-CEO PT Astra Digital Mobil CK Yap bilang, Mobbi memiliki tiga manfaat utama.

Tiga manfaat itu adalah inspeksi oleh ahli dari Astra, jaminan kualitas mobbi Certified, dan jaminan delapan hari uang kembali.

"Jadi, jika dalam waktu tersebut, mobil tidak sesuai dengan hasil inspeksi mobbi certified, pelanggan dapat mengembalikan mobil dan kami akan refund 100 persen," urai dia.

Sedangkan, bagi pelanggan yang ingin menjual mobil, mobbi menawarkan proses pembayaran cepat yang akan diselesaikan dalam waktu satu jam.

Proses penjualan juga akan dilakukan oleh ahli dari Astra dengan harga yang kompetitif berdasarkan inspeksi yang adil.

Mobbi juga menyediakan berbagai opsi pembayaran baik tunai maupun kredit.

"Ditambah dengan akses kredit yang bisa didapatkan di dalam platform mobbi," tandas dia

Baca juga: Laba Bersih Astra Melesat 55,84 Persen Kuartal III-2022, Ini Penyebabnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com