Simak Manfaat Jual dan Beli Mobil Bekas Lewat Platform Mobbi milik Astra Digital

Kompas.com - 25/11/2022, 13:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Digital Mobil baru saja meluncurkan platform digital jual-beli mobil bekas bernama Mobbi.

Director and Co-CEO PT Astra Digital Mobil CK Yap menjabarkan, Mobbi menawarkan beberapa manfaat untuk proses pembelian dan penjualan mobil bekas.

"Setiap mobil mobbi certified dapat dipastikan telah diinspeksi ahli dari Astra, perusahaan yang membuat, menjual, dan mendistribusi mobil di Indonesia," ujar dia dalam peluncuran platform Mobbi, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Laba Bersih Astra Melesat 55,84 Persen Kuartal III-2022, Ini Penyebabnya

Selain itu, CK memastikan mobil yang dijual oleh Mobbi telah melalui proses sertifikasi dan lolos 152 titik inspeksi.

"(Mobil) bebas kecelakaan besar yang merusak struktur rangka, bebas dari kerusakan yang disebabkan banjir, juga kilometer apa adanya tidak diputar," imbuh dia.

Tak cuma itu, CK memastikan, mobil di Mobbi memiliki kesesuaian nomor rangka dan nomor mesin kendaraan. Pun, memiliki dokumen berupa STNK yang sah secara hukum.

"Mobbi juga menawarkan 8 hari uang kembali, jika tidak sesuai dengan hasil inspeksi mobbi certified, pelanggan dapat mengembalikan mobil dan kami memberikan jaminan delapan hari uang kembali," terang dia.

Baca juga: Jangan Sampai Ketinggalan, 4 Emiten Grup Astra Bakal Bagikan Dividen Interim

Misalnya, Mobbi memberikan layanan pembayaran yang cepat. Proses transfer akan diselesaikan dalam waktu satu jam.

Kemudian, proses penjualan aman dan dilakukan oleh ahli dari Astra. "Harga kompetitif berdasarkan inspeksi yang adil," tandas dia.

Sebagai informasi, PT Astra Digital Mobil (Mobbi) merupakan bagian dari Grup Astra adalah platform jual beli mobil bekas online.

Uni usaha ini berfokus kepada penjualan, pembelian, maupun tukar tambah mobil bekas secara on-demand.

Baca juga: IHSG Sesi I Ditutup Melemah, Sektor Energi dan Teknologi Merosot Lebih dari 1 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.