Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegadaian Naikkan Plafon Gadai Tanpa Bunga hingga Pinjaman Rp 2,5 Juta

Kompas.com - 25/11/2022, 16:48 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian menaikkan plafon Gadai Tanpa Bunga hingga pinjaman Rp 2,5 juta. Layanan gadai tanpa bunga untuk jangka waktu tertentu ini dinamakan Gadai Peduli untuk outlet konvensional dan Rahn Peduli outlet gadai berbasis syariah.

Layanan gadai bebas bunga diberikan bagi nasabah baru maupun nasabah tidak aktif untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

Berbeda dengan Gadai Peduli sebelumnya, pada Gadai Peduli dan Rahn Peduli kali ini nasabah bisa memperoleh pinjaman mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 2.5 juta dengan fasilitas bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian.

Baca juga: Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Sementara untuk Rahn Peduli, nasabah mendapatkan bebas Mu’nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi.

Khusus untuk Gadai Harian dan Rahn Fleksi, Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan Barang Elektronik.

Barang Elektronik yang dapat dijaminkan meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Baca juga: Jumlah Pesangon yang Diterima Karyawan Tetap Saat Terkena PHK

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, program Gadai Peduli  berlangsung sejak tanggal 10 November sampai dengan 31 Desember 2022.

Gadai Peduli ini dapat dimanfaatkan oleh segala segmen masyarakat untuk segala tujuan penggunaan pinjaman.

Harapannya, program ini dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM, dengan memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka.

“Gadai Peduli merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Pegadaian untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pinjaman. Fitur yang diberikan dalam Gadai Peduli dan Rahn Peduli sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Gadai Peduli sebelumnya, dimana pinjaman yang diberikan lebih besar, dari sebelumnya maksimal hanya Rp 1 juta, kini plafon pinjaman mencapai Rp 2,5 juta,” kata Damar dalam siaran pers, dikutip Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Kemenkop-UKM Pertemukan Startup dengan Venture Capital Partners lewat EFF 2022

Damar berharap program ini dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang belum pernah menjadi nasabah.

Dengan begitu, segmen masyarakat yang dapat dilayani oleh Pegadaian makin luas. Selain itu juga dapat membantu masyarakat mengatasi kebutuhan dana mendadak dalam jangka pendek.

"Bagi masyarakat yang ingin mengakses Gadai Peduli dan Rahn Peduli, bisa langsung datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat," tandas dia.

Baca juga: DRMA Targetkan Penjualan Komponen Otomotif Naik 20 Persen pada 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com