Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SiCepat Eskpres Teken Komitmen "Green Corporate" untuk Dukung Logistik Hijau

Kompas.com - 26/11/2022, 11:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SiCepat Ekspres Indonesia berkomitmen untuk mendukung logistik hijau lewat penandatanganan komitmen bersama oleh jajaran direksi dan seluruh karyawan SiCepat Ekspres.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, dengan komitmen tersebut SiCepat akan mewujudkan penerapan prinsip green corporate dalam seluruh aktivitas perusahaan melalui konsep Replace, Recycle, Reuse, dan Reduce (4R).

Dia juga menuturkan, sebagai perusahaan pengiriman, SiCepat menyadari bahwa aktivitas operasional perusahaan turut menyumbang dampak polusi yang besar bagi lingkungan.

Oleh karena itu, ia menegaskan SiCepat dengan optimistis memulai langkah strategisnya untuk dapat menerapkan prinsip-prinsip green corporate dari hulu hingga hilir proses bisnis, baik dari segi operasional maupun manajerial.

“Komitmen ini merupakan perjalanan awal bagi seluruh lapisan karyawan SiCepat Ekspres untuk bersama-sama menerapkan prinsip green corporate sesuai dengan standarisasi ISO 14000: 2015. Kebijakan yang selanjutnya akan diterapkan oleh SiCepat Ekspres untuk mewujudkan komitmen green corporate tersebut di antaranya meliputi green office, green operational, green warehouse, green procurement, dan green design,” ujarnya The Kim Hai dalam siaran persnya, dikutip Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Optimalkan Proses Pengiriman, SiCepat Ekspres Operasikan 4 Mesin Sortir

Lebih lanjut dia menuturkan, sebelumnya pihaknya telah mengawali komitmen green corporate ini melalui kerja sama pembelian 10.000 unit motor listrik sebagai kendaraan operasional penjemputan dan pengantaran paket bersama PT Volta Indonesia Semesta pada Desember 2021 lalu.

Selain itu, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat telah berkolaborasi bersama Dinas Kehutanan Jawa Barat dalam program penanaman 30.000 bibit pohon di lahan kritis wilayah Hutan Pantai Pangandaran dan Cibiru Wetan, Jawa Barat.

Sejalan dengan tagline ‘Ketika Semua Jadi Mudah,’ melalui komitmen green corporate ini SiCepat berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah dalam upaya pelestarian lingkungan dari proses bisnis yang dijalankan oleh perusahaan.

"Dengan begitu, proses operasional dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien sehingga menghasilkan kualitas pelayanan terbaik yang memberi kemudahan bagi Sahabat SiCepat," pungkasnya.

Baca juga: Ini Alasan SiCepat Ekspres Belum Bisa Hapus Sistem COD

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+