Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Kompas.com - 27/11/2022, 16:03 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang terkumpul melalui aksi DJPL Peduli Cianjur itu merupakan bantuan kemanusiaan gelombang kedua dikoordinir oleh Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok, yang telah mendirikan posko bantuan di kantornya.

"Kami telah mengirimkan bantuan gelombang II, yang telah terkumpul dari UPT Ditjen Hubla DKI Jakarta dan Stakeholder, untuk para korban gempa di Cianjur pada hari Sabtu kemarin," ujar Kepala KSU Tanjung Priok Andi Hartono dalam keterangannya, Minggu (25/11/2022).

Baca juga: Konsumsi Listrik di Indonesia Masih Tertinggal Dibandingkan Negara Tetangga

Andi mengatakan, bantuan yang terkumpul telah diserahkanterimakan kepada Brigjen TNI (Mar) Dr Hermanto, selaku Komandan Satgas TNI AL Peduli Cianjur di halaman kantor DPRD Cianjur

Adapun bantuan yang diserahkan kali ini berupa sembako, pakaian, kebutuhan bayi, makanan instan, peralatan ibadah, peralatan mandi, perlengkapan tidur, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, periode penggalangan bantuan kemanusiaan DJPL Peduli akan dibuka hingga Selasa (29/11/2022) mendatang.

“Sehingga direncanakan secara bertahap akan dilaksanakan pengiriman bantuan kemanusiaan selanjutnya" ucap Andi.

Baca juga: Imbas KRL Anjlok, KAI Commuter Rekayasa Operasi Rute Bekasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com