Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telefast, Volta, dan MCAS Group Kerja Sama Kembangkan Bisnis Kendaraan Listrik

Kompas.com - 28/11/2022, 21:00 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPA.com - PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), Telefast Indonesia (TFAS) dan Volta, berkolaborasi mengembangkan bisnis kendaraan listrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong percepatan energi bersih di tanah air.

Dalam kolaborasi ini, TFAS berperan sebagai business enabler bagi lebih dari 9.000 mitra drop points yang ingin menjalankan berbagai bisnis kendaraan listrik.

Para mitra drop point TFAS nantinya dapat menjalankan tiga skema bisnis, di antaranya adalah penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, penyewaan motor listrik, dan penjualan motor listrik Volta.

Jody Hedrian, Founder dan Chief Executive Officer Telefast Indonesia, mengatakan, untuk kerja sama penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, mitra akan didukung untuk dapat membuka layanan penukaran baterai dengan starter kit yang terjangkau guna menunjang kemudahan bagi para pengendara motor listrik Volta.

“Untuk kerja sama penyewaan, mitra dapat menyediakan layanan penyewaan motor listrik untuk pelanggan dengan berbagai keuntungan yang menarik. Selain itu, mitra drop point dapat tergabung menjadi jaringan dealer Volta untuk menawarkan unit motor listrik kepada pelanggan,” kata Jody dalam siaran pers, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Gandeng M Cash, Kemenkes Luncurkan Sistem Pelacakan Covid-19 Lewat WA dan Aplikasi PeduliLindungi

Jody menambahkan, inovasi bisnis kendaraan listrik hasil kolaborasi TFAS dan Volta ini diharapkan dapat meningkatkan sumber pendapatan bagi mitra drop point. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat ke kendaraan listrik Volta, memperluas jaringan tukar baterai, dan sewa motor listrik Volta.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat lebih memberdayakan mitra drop point, sehingga akan membawa perkembangan yang positif, baik dalam meningkatkan penghasilan bagi mitra drop point maupun mewujudkan energi bersih melalui penggunaan kendaraan listrik,” lanjutnya.

Baca juga: Gandeng ITDC, Volta Sediakan Layanan Sewa Motor Listrik di Kawasan KTT G20

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, menambahkan, kolaborasi Volta bersama TFAS, yang juga merupakan bagian dari MCAS Group, dalam pengembangan inovasi bisnis kendaraan listrik ini merupakan suatu langkah yang progresif.

Dengan terkoneksinya Volta ke jaringan drop point TFAS, diharapkan bisa mendorong ekspansi jaringan dan ekosistem kendaraan listrik Volta untuk semakin masif. Dia bilang, kerja sama tersebut juga diharapkan dapat mendorong sosialisasi yang kuat agar motor listrik Volta semakin mudah dijangkau.

“Artinya melalui kerja sama ini, kita menunjukan komitmen bersama untuk mengakselerasi era baru berkendara dan mewujudkan transisi energi bersih,” ujar Iwan.

Baca juga: Gandeng TFAS dan Volta, SiCepat Ekspres Borong 10.000 Motor Listrik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+