Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasindo Salurkan Pendanaan Senilai Rp 900 Juta untuk Kelompok Tani Ternak di Tulungagung

Kompas.com - 28/11/2022, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) salurkan bantuan kepada Kelompok Tani Ternak mitra binaan di Tulungagung, Jawa Timur.

Bantuan ini merupakan bentuk pelaksanaan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) yang dilakukan untuk mendukung permodalan Kelompok Tani Ternak agar usahanya semakin berkembang.

Pendanaan dengan nilai total Rp 900 juta ini disalurkan oleh Asuransi Jasindo kepada 19 mitra binaan di dua kecamatan berbeda Kabupaten Tulungagung.

Pendanaan diberikan kepada Kelompok Tani Ternak Mulya di Kecamatan Bandung dan Kelompok Tani Ternak Bandar Arab di Rejotangan.

Baca juga: Jasindo Rombak Susunan Direksi, Ocke Kurniandi Jabat Direktur Operasional

Direktur SDM dan Umum Asuransi Jasindo Sari Suharso mengharapkan, dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama PUMK bersama Kelompok Tani Ternak di Kabupaten Tulungagung mampu memberikan manfaat untuk Kelompok Tani Ternak ke depannya.

“Pendanaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk Kelompok Tani Ternak binaan Asuransi Jasindo, sehingga usaha ternak yang dijalankan dapat menghasilkan ternak yang baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar dia daam siaran pers, dikutip Senin (28/11/2022).

Ia menambahkan, pendanaan ini diharapkan dapat membantu peternak dalam melakukan pembelian bibit, pembelian pakan, dan pembangunan atau perbaikan kandang ternak.

“Bantuan ini diharapkan dapat sejalan dengan semangat Asuransi Jasindo yang ingin mitra binaannya menjadi lebih berkembang, tangguh, dan mandiri,” imbuh dia.

Baca juga: Alasan di Balik PHK Karyawan Jasindo, Manajemen: Untuk Perbaikan SDM

Sebagai catatan, sampai dengan Oktober tahun 2022, Asuransi Jasindo sudah menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang terfokus pada empat pilar, yaitu sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola.

“Ini merupakan perwujudan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, serta tak lupa sebagai bentuk dukungan dalam program pemerintah untuk pemenuhan akan protein hewani bagi masyarakat Indonesia,” tutup dia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang juga dihadiri oleh pejabat daerah Kabupaten Tulungagung, Dinas Provinsi Jawa Timur, dan perwakilan dari Kementerian Pertanian Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+